KPU Karawang Temukan 987 Lembar Surat Suara Rusak & 245 Lembar Kurang

KARAWANG– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang terus fokus untuk sukseskan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Bahkan, kata Ketua KPUD Karawang Miftah Farid, saat ini KPU Karawang baru menerima 6.813.436 juta lembar surat suara yang terdiri dari surat suara DPD dan legislatif. “Sejauh ini baru DPD dan legislatif saja yang baru kita terima,” katanya.

Adapun surat suara Pilpres, kata Miftah akan dikirim 2 hari lagi. “Kita koordinasi terus dengan percetakan. Kabarnya 2 hari lagi dikirim. Mudah – mudahan tidak terlambat,” kata dia lagi.

Sementara ini, hasil sortir surat suara di Karawang, ditemukan 987 lembar rusak dan 245 lembar kurang.”Jadi total sementara kekurangan dan surat suara rusak yakni 1.232 lembar,” ungkap Miftah

Sisi lain yang menarik adalah antusis masyarakat Karawang terpantau semangat melipat dan menyortir surat suara di aula Kelurahan Tunggak Jati, Kecamatan Karawang Barat. Masyarakat setempat nampak antusias melipat dan menyortir surat suara, Selasa 19 Maret 2019.

Lasminingrum, Camat Karawang Barat menuturkan proses sortir – lipat surat suara dipecah di setiap Kecamatan mulai hari ini. Ia mengaku mesti mengimbau warganya supaya proses sortir – lipat surat suara tak kekurangan tenaga.

“Kami bujuk dan imbau masyarakat untuk bergabung mensukseskan pemilu. Di hari pertama ini lumayan ramai,” kata Lasmi saat memantau langsung proses sortir surat suara di aula Kelurahan Tunggakjati.

Menurut dia, hari ini ada 90 orang warga antusias melipat 119 ribu lembar surat suara. “Kami diberi target 10 hari bisa selesai. Kalau ramai seperti ini, kami optimis 8 hari bisa selesai,” pungkasnya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Nenek Di Teluk Jambe Barat Ditangkap di Pekalongan

KARAWANG-Tim gabungan Polres Karawang, Dit reskrimum Polda Jabar dan Polres Pekalongan Kota akhirnya berhasil mengungkap ...