Menuju Desa ‘Bersinar’, BNNK Karawang Gelar Bintek Penggiat Anti Narkoba

KARAWANG-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang gelar bimbingan teknis penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat sebagai persiapan program Desa Bersih dari Narkoba “Desa Bersinar”, Rabu (20/3) di Hotel Novotel Karawang, Jl. Interchange Karawang Barat, Desa Margakarya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Acara yang digelar selama dua hari sejak Selasa (19/3) dihadiri 20 Peserta yang terdiri dari 10 Peserta dari Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, 5 peserta dari Desa Ciparage, Kecamatan Tempuran dan 5 Peserta dari Desa Puspasari Kecamatan Pedes.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian mengatakan, kegiatan Bintek ini adalah langkah awal BNNK Karawang guna mewujudkan program “Desa Bersinar” di wilayah Karawang.

“Ketiga Desa yang ditunjuk yaitu Desa Muara, Ciparage dan Desa Puspasari adalah desa pilihan dari BNNP Jawa Barat yang nantinya jadi percontohan desa lain melalui program “Desa Bersinar,” jelasnya pada Fakta Jabar, Rabu, (20/3).

Julian mengukapkan, pihaknya tak mau kecolongan dengan membiarkan pengedar narkotik bebas beraktivitas meracuni warga desa. Salah satu cara melawan praktik kejahatan tersebut yaitu dengan menggulirkan program Desa ‘Bersinar’.

“Artinya Desa Bebas dari Narkoba atau ‘Bersinar’,” ungkapnya.

Kepala Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, Iyos Rosita mengaku dibentuknya desa bersih narkoba (Bersinar) pihaknya menyambut baik. Menurutnya, pemerintah desa sudah berupaya dan bersosialisasi ke masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Yang pasti kita akan menindaklanjuti apa yang disampaikan tadi oleh BNNK Karawang terkait program Desa ‘bersinar’, yang mana program tersebut disambut positif oleh warga dan kami sudah berkomitmen untuk bersama memerangi perdaran gelap narkoba dan kami juga akan menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Punya Tiga Jagoan di Pilkada Karawang, Siapakah Dia? Baca Nih

Karawang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mempunyai nama calon ...