Oknum Karang Taruna Minta “Koordinasi”, Dhani: Laporkan Saja!

KARAWANG – Tak sedikit warga yang baru menghuni perumahan di wilayah Kabupaten Karawang kerap kali diresahkan ulah oknum pemuda yang mengatasnamakan organisasi Karang Taruna. Pasalnya oknum itu meminta “koordinasi” tiap kali warga perumahan akan membangun atau renovasi rumah.

Sebut saja AA, di salah satu perumahan wilayah Kabupaten Karawang. Ia mengaku resah dengan ulah oknum itu. Meminta “koordinasi” jika hendak merenovasi rumah sekian juta.

“Ini kan rumah saya, mau direnovasi oleh saya, kok harus bayar sekian juta ke oknum dengan dalih koordinasi atau keamanan,” keluhnya.

Pihaknya tidak mengetahui uang koordinasi itu diperuntukan apa. Namun ia mengaku resah atas hal tersebut. Ia bersependapat lebih baik menawarkan jasa ketimbang cuma-cuma meminta sejumlah uang.

“Kalau menawarkan jasa saya setuju. Misalnya menawarkan tenaga kuli bangunan dan lain sebagainya saya tidak masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Karawang, Dhani Sudirman, SE menegaskan, ulah oknum yang mencoreng nama baik organisasi Karawang Taruna ini perlu ditindak tegas.Pasalnya dalam organisasi tidak ada yang mengatur hal demikian.

“Karang Taruna boleh untuk kolaborasi usaha ekonomi produktif dengan pengembang. Untuk ngesub dan lain sebagainya. Namun jika memeras, pungli, dan memaksakan kehendak silahkan masyarakat yang dirugikan melaporkan ke aparat hukum,” tegas Dhani.

Dhani juga berharap jika hal itu terjadi, Satgas Saberpungli UPP Kabupaten Karawang bisa bertindak.

“Karena sudah meresahkan warga, maka perlu ditindak tegas,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Pendidikan Ritel Merupakan Tanggungjawab Sosial Alfamart

KARAWANG – Sebagai perusahaan yang hadir di tengah masyarakat, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) ...