Pemkab Purwakarta Serahkan Kendaraan Operasional Ke PMI Purwakarta

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, menyerahkan satu unit kendaraan operasional untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Purwakarta. Penyerahan kendaraan tersebut untuk memudahkan operasional anggota PMI Purwakarta dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut Anne yang menyerahkan langsung kendaraa berjenis minibus tersebut, untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Terutama untuk mobilitas kegiatan PMI itu sendiri.

“Mudah-mudahan bisa meningkatkan akses dan mobilitas anggota PMI dalam melayani masyarakat yang akan mendonorkan darahnya,” ungkap Bupati yang biasa disapa Ambu Anne, disela penyerahan kendaraan operasional PMI Purwakarta, di Pemda Purwakarta, Selasa (19/3/2019).

Kendaraan berjenis minibus berwarna dominan putih tersebut, sedianya selain mengangkut anggota PMI juga mengangkut labu darah.

Sedangkan Menurut Ketua PMI Purwakarta Lalam Martakusuma,ditempat yang sama, mengucapkan apresiasinya terlebih dengan kendaraan baru tersebut diharapkan meningkatkan mobilitas anggota PMI dalam melayani masyarakat.

“Alhamdulillah, setelah mobil bus kemudian ambulance kini ditambah mobil operasional bagi PMI,” ujar Lalam.

Lalam pun menambahkan, dengan ditambahnya mobil operasional ini akomodasi perjalanan untuk personel akan terasa ringan. Terlebih kendaraan yang dimiliki sebelumnya sudah sangat berusia.

“Yah, dulu mah kita kalau tugas keluar kota seperti bekasi,karawang atau kota lain kita mesti nyewa”, ungkap Lalam.

Dengan datangnya armada baru tersebut, diharapkan agar dapat menekan cost. Serta dapat dialihkan kepada hal yang lebih sifatnya pelayanan publik. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jasad Perempuan Tak Dikenal Gegerkan Warga Karawang Kulon Sehari Usai Pencoblosan

KARAWANG-Sehari paska pencoblosan pemilu 2019, warga Poponcol Kidul, Kelurahan karawang Kulon geger penemuan sesosok mayat ...