DLHK “Sulap” TPS Ini Jadi Ramah Lingkungan

KARAWANG – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang “sulap” tempat pembuangan sampah (TPS) di kolong Flyover Jalan Interchange Tol Karawang Barat menjadi ramah lingkungan.

Wawan Setiawan, Kepala DLHK Karawang, mengatakan, pihaknya kesulitan mendapatkan lahan untuk menggantikan tempat pembuangan sampah sementara di kolong jembatan fly over, Karawang.

Sejumlah warga merasa terganggu dengan keberadaan TPS yang berada di lokasi sekitar Taman Milenial tersebut, karena adanya aroma bau tak sedap yang datang dari TPS .

“Ya, kami masih kesulitan untuk memindahkan TPS, karena tidak ada tempat lain,” kata Wawan Setiawan.

Untuk itu, DLHK mengubah TPS tersebut menjadi TPS ramah lingkungan, dengan menambahkan sejumlah tanaman dan penutup tambahan dari jaring. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi aroma tak sedap .

“Kita telah mengubah TPS di kolong jembatan fly over itu menjadi TPS ramah lingkungan yang dikelilingi tanaman hias dan penutup tambahan dari jaring, sehingga mengurangi bau tak sedap” katanya.

Sementara, untuk menarik perhatian dan buat nyaman masyarakat, dinding TPS di sekitar taman dibuat mural.

“Agar masyarakat nyaman dan asyik bermain di Taman Milenial, kami buat mural juga di TPS,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Nenek Di Teluk Jambe Barat Ditangkap di Pekalongan

KARAWANG-Tim gabungan Polres Karawang, Dit reskrimum Polda Jabar dan Polres Pekalongan Kota akhirnya berhasil mengungkap ...