17 Objek Wisata di Purwakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

FAKTAJABAR.CO.ID – Sedikitnya 17 destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta, bertambah dalam setahun terakhir. Sampai saat ini, wilayah Purwakarta telah memiliki 62 objek wisata. Objek wisata ini, berbasis alam, religi serta kuliner.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraha Kebudayaan dan Pariwisata (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, mengatakan itu.

“Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir penambahan objek wisata cukup signifikan. Pada akhir 2016 yang lalu, Purwakarta awalnya hanya memiliki 32 lokasi objek wisata. Kemudian, setahun berikutnya bertambah jadi 45 destinasi di 2017. Lalu, di 2018 kembali bertambah menjadi 62 objek wisata,” ujar Heri, baru-baru ini.

Dari 67 destinasi wisata ini, mayoritas merupakan objek wisata berbasis alam. Adapun, yang cukup populer yaitu, venue panjat tebing di Gunung Parang, Waduk Jatiluhur, serta objek wisata lainnya yang ada di wilayah selatan Purwakarta. Sisanya, yakni objek wisata religi dan kuliner.

Dengan bertambahnya destinasi wisata ini, menjadi gairah tersendiri bagi sektor kepariwisataan. Karena itu, di 2019 ini instansinya menargetkan tingkat kunjungan wisatan mencapai 4 juta jiwa. Bukan tanpa alasan, instansi ini msnargetkan 4 juta kunjungan wisatawan. Pasalnya, hampir tiap pekan lebih dari 20 ribu jiwa, sengaja mengunjungi dan menonton atraksi air mancur di Taman Sri Baduga Situ Bulued.

“Belum lagi, kunjungan ke diorama dan museum serta objek wisata lainnya. Kami optimistis, targetan itu bisa terealisasi,” ujar Heri. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...