Babin Komsos Koramil 0404 Rengasdengklok Gelar Acara Pembekalan Wawasan Kebangsaan

KARAWANG– Dalam sebuah tatanan kemasyarakatan  di harapakan peran serta semua elemen masyarakat, pemerintah ataupun aparat keamanan, demi menjaga kedaulatan berbangsa dan bernegara.

Kamis (28/03/2019), Danramil 0404 Rengasdengklok yang di wakili oleh  Serma M Pasaribu Babin Komsos Koramil 0404 Kecamatan Rengas Dengklok dan Madrasah Karya Sari  Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang yang dipimpin oleh H Muhsin Salim Nasution M Sy mengadakan kerjasama dalam pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada Murid dan para orang Tua Murid Madrasyah Karya Sari yang di hadiri kurang lebih 100 peserta.

Menurut M Pasaribu pembekalan wawasan kebangsaan ini sangat penting dalam mewujudkan sebuah negara yang kuat. Untuk itu pembekalan pemahaman sebuah kebangsaan harus tetap di sosialisasikan dan di pertajam. Sekalipun materi seperti ini sudah kerap di temui dalam materi sekolah ataupun dalam forum lainnya.

“Tanpa bosan, kita tetap merasa perlu untuk menyampaikan materi kebangsaan Republik Indonesia baik anak maupun orang tua murid seperti yang kita laksanakan ini. Di samping itu kami juga menekankan agar orang tua dan para siswa dimana pun berada khususnya di wilayah Dengklok ini bisa lebih mawas diri dan terhindar dari bahaya pergaulan bebas, narkoba, miras dan tindakan kejahatan lainnya,” tegasnya.

Desi salah satu murid, mengatakan sangat senang dan bangga bisa mengikuti acara ini. Jadi makin tahu bahanya pergaulan bebas, tawuran,  narkoba dan sekaligus bangga menjadi anak Indonesia.

Hal senada juga dikatakan Tatang (40), warga setempat. “Saya sangat berterimakasih kepada Pengelola Sekolah, Guru dan kepada Kodim khususnya kepada Bapak M Pasaribu yang telah memberikan penjelasannya kepada kami dan anak kami. Kekhawatiran kami akan bahaya natkoba, tawuran dan lainnya bisa terhindar,” katanya penuh harap. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...