Demi Menjaga Stabilitas Harga, Bulog Berencana Pasarkan Bawang dan Cabai


KARAWANG – Fluktuasi harga komoditas aneka bawang dan cabai dipasaran yang biasanya mengalami kenaikan jelang bulan puasa, membuat Perum Bulog Sub Divre Karawang berencana pasarkan bawang dan cabai. Hal itu merupakan salah satu upaya Bulog dalam menjaga stabilitas harga komoditas bawang dan cabai.

Wakil Kepala Perum Bulog Subdivre Karawang, Deni Kurniadi mengatakan, pihaknya berkeinginan tidak hanya menjual bahan pangan saja tetapi sudah berencana untuk pasarkan aneka bawang dan cabai dengan mengajukan pengadaan kepada Perum Bulog Divre Jawa Barat. “Namun untuk dropingnya kapan kami belum tahu, tetapi sudah kita ajukan sejak jauh-jauh hari,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Kamis (28/3).

Deni menambahkan, bahwa pihaknya menargetkan di akhir bulan april mendatang sudah ada ketersediaan stok bawang dan cabai tersebut. Karenanya, akan tetap menunggu terlebih dahulu pengadaan dari Bulog Divre Jawa Barat. “Insya Alloh sebelum puasa sudah berjalan, karena targetnya untuk menstabilkan harga bawang dan cabai, disamping harga beras dan lainnya,” jelasnya.

Masih Deni menambahkan, pihaknya hanya merencanakan pengadaan bawang dan cabai tersebut, akan tetapi keputusannya kembali lagi pada Perum Bulog Divre Jawa Barat, mengenai realisasi dan stok pengadaannya. “Kita hanya berencana, mudah-mudahan ketersediaan bawang dan cabai sudah bisa berjalan sedikit-sedikit di akhir april mendatang,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...