17 April 2019, Tandai Kalender Anda !

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang terus melakukan sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan 17 April 2019. Berbagai cara dilakukan agar masyarakat mengetahui hal itu. 

Salah satunya melalui event konser musik pemilih berdaulat negara kuat, Minggu 31 Maret 2019 di Karawang Central Plaza, Galuh Mas Karawang.

Konser musik dengan penampilan band lokal Karawang hingga Band papan atas, Caffeine turut meriahkan sosialisasi KPU Karawang.

Ikmal Maulana, Komisioner KPU Karawang mengingatkan agar masyarakat datang ke TPS 17 April 2019 dengan membawa kartu tanda penduduk elektronik atau surat keterangan.

“Untuk menentukan pilihan anggota Legislatif dan Presiden 5 tahun ke depan,” kata Ikmal dalam sambutan.

Ikmal menjelaskan, surat suara sebanyak 5 lembar. Terhitung warna abu-abu untuk pilihan Presiden/Wakil Presiden,  warna kuning untuk DPR RI, warna merah surat suara DPD RI, sedangkan warna biru surat suara DPRD Provinsi dan terakhir DPRD Kabupaten/Kota  warna hijau.

“Lima surat sura itu masyarakat bisa menentukan pilihan. Yang punya hak pilih berusia 17 tahun atau lebih. Memiliki kartu tanda penduduk elektronik atau surat keterangan,” ujarnya.

Terkahir Ikmal juga mengingatkan kepada masyarakat Karawang, di sosial media sering tidak menahan diri dalam mengekspresikan perbrdaan pilihan.

Pasalnya jangan sampai persaudaraan dna persahabatan rusak karena perbedaan pilihan.  Presiden, gubernur dan bupati bisa ganti tiap 5 tahun sekali.

“Jaga emosinya saling menghormati sesama. Siapa  pun nanti yang ditetapkan menjadi presiden dan legislatif mereka adalah terbaik,” ingatkan Ikmal. Semoga pemilihan serentak bisa berjalan lancar sukses tanpa ekses bisa melahirkan putusan hasil pemilu yang baik.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...