Summarecon Karawang Bakal Bangun Rumah Cluster Khusus Karyawan Toyota Housing Indonesia

KARAWANG – Summarecon Emerald Karawang (SEKAR) terus membuktikan komitmennya dalam menghadirkan inovasi dalam industri properti.Salah satunya yaitu dengan menggandeng perusahaan kelas dunia, yaitu PT Toyota Housing Indonesia yang merupakan anak perusahaan Toyota Housing Corporation Ltd.

“Untuk menghadirkan produk berkualitas di kawasannya. Dari hasil kemitraan berbentuk Joint Venture Company ini, akan dikembangkan 2 cluster hunian dengan standar kualitas negeri Sakura di kawasan Sekar yang akan terdiri dari 550 unit rumah 1 dan 2 lantai, di atas lahan seluas 64.500㎡,” ungkap Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung.

Sejak dirilis di tahun 2016, kata Albert, Sekar yang dikembangkan di atas lahan seluas 38 ha ini telah sukses mengeluarkan 4 cluster yaitu Advani Homes, Elora Homes, Kalista Homes serta Sevanti Homes.

“Sekar juga sukses merilis Sapphire Commercial yang merupakan kawasan komersial perdana dengan lokasi strategis di jalan utama Bulevar Sekar yang nantinya akan menjadi pemenuh kebutuhan warga Sekar maupun masyarakat sekitar, ” jelasnya.

Kini, progres pembangunan Advani Homes telah mencapai 100% dengan proses serah terima 85%, progres pembangunan Elora Homes telah mencapai 100% dengan proses serah terima 60%.

“Sedangkan untuk pembangunan Kalista Homes telah mencapai 95% dan pembangunan Sapphire Commercial 96%, keduanya akan segera memasuki masa serah terima. Kedepannya akan dibangun Family Lifestyle Mall di Sekar yang dilengkapi supermarket, bioskop, culinary park serta shop houses,” tambahnya.

Selain menawarkan kualitas produk serta komitmen dalam ketepatan waktu, lokasi Sekar yang strategis, dekat dengan pusat Karawang serta dapat diakses melalui 2 pintu tol yaitu pintu tol Karawang Timur dan Karawang Barat, ditambah akan hadirnya tol Jakarta cikampek 2 (elevated) yang progres pembangunannya telah mencapai 70% per 4 Maret 2019.

“Serta pembangunan Infrastruktur dan transportasi seperti LRT, kereta cepat, pelabuhan Patimban dan Bandara Internasional Kertajati yang mendapat dukungan penuh pemerintah menjadikan Sekar menjadi sebuah investasi bernilai yang terus tumbuh,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...