Penangkapan Tukang Kebab Di Karawang, Begini Kronologinya

KARAWANG – Seorang pedagang kebab di Jalan Suhud Hidayat, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur bernama Arif (30) diamankan petugas bersenjata lengkap yang mengaku dari Mabes Polri, Rabu (3/4) malam.

Penangkapan tersebut sempat menarik perhatian warga sekitar lantaran petugas sempat memblokade jalan. Warga menduga petugas bersenjata lengkap tersebut dari Densus 88 Mabes Polri yang tengah melakukan penangkapan terduga teroris di Karawang.

Ketua RT 01/01 Kelurahan Adiarsa Timur Nggun Suryadi membenarkan telah terjadi penangkapan terhadap warganya bernama Arif. Penangkapan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB malam di ruko kebab milik Arif, Jalan Suhud Hidayat.

Saat penangkapan, Arif baru membuka dagangan kebab di depan ruko milik keluarga istrinya. “Saya tidak tahu persis kejadiannya karena saat itu saya lagi di luar. Namun berdasarkan laporan warga penangkapan itu saat Arif mau berdagang kebab,” kata Nggun Suryadi, Kamis (4/4/2019).

Nggun menuturkan, dia tidak tau alasan warganya ditangkap karena tidak satupun aparat mau menjelaskan alasan penangkapan ataupun menghubungi dirinya sebelumnya.

Namun Nggun mengaku identitasnya sudah diminta oleh salah seorang yang mengaku dari Mabes Polri. “Tidak ngomong apa-apa lagi, cuma minta identitas saya,” ujar dia.

Hingga saat ini Nggun belum tahu pasti alasan penangkapan terhadap Arif. Namun dia mengaku, sejumlah warga curiga penangkapan itu terkait kasus terorisme.

Alasannya karena polisi yang menangkap Arif menggunakan senjata lengkap dan menggunakan seragam hitam-hitam dengan penutup muka.

“Jumlah polisi yang melakukan penangkapan banyak hingga puluhan orang, terus mereka juga memblokade jalan, jadi warga menganggap itu bukan penangkapan biasa,” tutur Nggun.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...