Terlibat Jaringan Internasional, Bandar Sabu Asal Karawang Ini Berhasil Dibekuk Tim gabungan

KARAWANG-Tim Gabungan dari BNNP Jawa Barat dan BNNK Karawang berhasil mengamankan seorang bandar sabu jaringan internasional (Malaysia) dengan barang bukti sabu seberat 500 gram, Senin (8/4).

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian mengatakan Sabu seberat 0,5 kilogram (500 Gram) senilai Rp 750 juta telah berhasil disita oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Karawang bersama BNN Jawa Barat di sekitar Cikopo, Purwakarta.

“Tersangka bandar sabu berinisial A (30) warga Dawuan ini terhubung dengan sejumlah narapidana yang masih meringkuk di salah satu lapas di Jawa Barat. Dia dikendalikan D, dan B, para warga binaan di lapas tersebut,” ungkap Kepala BNN Karawang, AKBP M. Julian, Selasa (9/4).

Lanjut Julian, barang haram itu diedarkan oleh tersangka A di wilayah Karawang, Purwakarta, dan Subang. Pasar yang disasarnya kalangan pengunjung tempat hiburan malam hingga pemakai rumahan. Kini, kata Julian, pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini. Karea ia yakin, barang bukti yang berhasil disita itu adalah sabu sisa yang belum terjual oleh tersangka.

“Apalagi tersangka telah mengakui sebagai bandar. Tidak mungkin tanpa punya anak buah. Setidaknya, tersangka memiliki kurir yang bertugas mengantar sabu-sabu tersebut. Dan kami terus mengajak semua eleman masyarakat, termasuk kalangan media massa agar sama-sama turut memerangi narkoba. Tidak mungkin BNN bekerja sendirian,” seru Julian.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka, Julian menegaskan, akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 111 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau mati.

“Dengan barang bukti yang cukup banyak, menandakan peredaran narkoba di wilayah Karawang dan Purwakarta sudah sangat memprihatinkan,” tandasnya.(one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...