Di Acara Wisudaan, Bupati Karawang Bertemu Aking Saputra

KARAWANG– Menghadiri acara wisudaan STMIK Rosma Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertemu dengan Aking Saputra, Sabtu (6/4).

Bupati menghadiri proses wisuda mahasiswa sarjana dan diploma III Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Rosma Karawang ke XV, di Ballroom Hotel Mercure Karawang.

Bupati mengucapkan selamat bagi para mahasiswa yang telah lulus. Bupati berharap lulusan STMIK Rosma dapat menyumbang kebutuhan SDM dalam sesuai bidang yang dibutuhkan baik oleh Pemkab Karawang maupun swasta.

Sehingga, lulusan STMIK Rosma bisa turut serta dalam pembangunan di Karawang. “Jangan lupa untuk temui orang tua kalian, peluk dan cium mereka. Karena mereka pasti tak lelah memberikan dukungan baik waktu, tenaga dan biaya untuk kalian agar bisa lulus,” kata Bupati.

Kehadiran Bupati Karawang ke acara Wisuda XV STMIK Rosma itu juga tak lain memberikan support kepada sekretaris pribadinya, Herlin Nurmayanti dan pegawai protokol Iin Fatmawati yang juga di wisuda. Bupati Cellica mengaku bangga dengan keduanya. Mengingat, kesibukkan keduanya dalam mengawal setiap kegiatannya.

Bupati sedikit bercerita tentang perjuangan Herlin yang sering pulang larut malam mengingat padatnya jadwal dia sebagai Bupati Karawang.

“Saya selalu support. Saya bangga. Karena pasti ini sangat berat dilakukan dan dijalankan. Pasti ada saja kan godaan untuk tidak kuliah karena rasa lelah. Tapi enggak, semangat untuk mendapatkan ilmu sangat tinggi. Ini bisa jadi contoh buat semua,” kata bupati.

Bupati juga menyampaikan program beasiswa yang bisa didapat mahasiswa STMIK Rosma Karawang dan juga beberapa perguruan tinggi lainnya di Karawang. Dikatakan bupati, Pemkab Karawang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 13 miliar dengan rincian Rp 8 miliar untuk SMU/SMK dan Rp 5 miliar untuk perguruan tinggi.

“Calon penerima langsung akan diseleksi dengan kriteria tertentu yakni berprestasi dan tidak mampu,” kata Bupati. (cim)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...