Camat & Penggiat KB di Karawang Wajib Sosialisasikan Kampung KB

KARAWANG – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang melakukan sosialisasi kampung KB tingkat Kabupaten Karawang, Kamis 11 April 2019 di aula DPPKB Karawang, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Sosialisasi kampung KB itu kepada camat se-Karawang, penggiat KB dan organisasi lainnya binaan intansi tersebut. Narasumber sosialisasi dari BKKBN Provinsi Jawa Barat, Bappeda, DPMPD dan DPPKB Kabupaten Karawang.

Kesempatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Samsuri, S.Ip membuka acara sosialisasi. Ia berpesan camat di tiap daerah dapat menyampaikan kepada kepala desa diwilayah masing-masing untuk sosialisasikan kampung KB.

“Di kecamatan ada rapat minggon dapat disampaikan agar kades mengetahuinya,” kata dia.

Kasi Bidang Advokasi DPPKB Karawang, H Juhro, mengatakan pembangunan Kampung KB terus dilakukan, sekarang ini sudah mencapai sebanyak 154 kampung KB yang tersebar di Karawang.

Dengan rincian target adalah tahun 2017 sebanyak 49, tahun 2018 sebanyak 100, tahun 2019 sebanyak 100, tahun 2020 sebanyak 40 dan tahun 2021 sebanyak 20 pembangunan kampung KB.

“Selama periode Bupati Cellica Nurrachadiana dan Wakilnya, targetnya selesai 309 desa km/kelurahan. Setiap desa ada 1 kampung KB,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...