Lagi, PDIP Juara di Subang

SUBANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum tergoyahkan di Kabupaten Subang, Jawa Barat. PDIP masih menjadi jawara pada pemilihan legislatif (pileg) 2019, hal itu terlihat dari Hasil Perolehan Suara Dalam Pemilu tahun ini di Kabupaten Subang.

Seperti yang di ungkapkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Subang Dede Warman, ia menyebut, untuk hasil Pemilu Legislatif telah menunjukan PDI Perjuangan unggul sehingga mendapatkan 10 kursi untuk DPRD Kabupaten Subang.

Dengan raihan 10 kursi di DPRD Subang priode 2019- 2024 tersebut, Kata Dede menunjukan bahwa Kabupaten Subang masih Basisnya Partai berlambang moncong putih tersebut.

“ini bukti sejarah kepartaian di mana  sejak tahun 1999 PDI Perjuangan selalu menjadi Jawara dalam pemilu di Kabupaten Subang, Mesin partai, spatisan dan relawan bergotong royong bekerja sangat baik, antusiasme masyarakat untuk memberikan suara ke PDIP juga tinggi. Jadi seperti inilah hasilnya,” ucap pria yang akrab di sapa Dewa ini kepada Fakta Jabar, Jum, at(26/04/2019).

Lebih lanjut Dede mengatakan PDIP masih terus mengawal hasil penghitungan suara hingga selesai meskipun dipastikan PDIP akan keluar sebagai pemenang. Dede mengakui perolehan PDIP Di Dapilnya kali ini dimungkinan menurun dibanding Pemilu 2014 lalu. Saat itu PDIP memperoleh 1 kursi. Namun
Di Dapil 6 pada saat 2014 lalu hanya 1 kursi kini mendapatkan 2 kursi, pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat Subang yang telah memberikan kepercayaannya dalam pileg 2019 ini memilih PDIP.

“ini kemenangan rakyat Subang, sebab kemenangan ini menunjukkan bahwa rakyat masih mempercayai PDIP hingga mendapatkan 10 kursi DPRD. Karenanya kami tidak akan mungkin mengkhianati kepercayaan besar ini. Dengan kemenangan ini pula sudah dapat dipastikan Subang juga mampu mengantarkan 3 Caleg DPRD Provinsi Jabar dan 2 Caleg menjadi anggota DPR RI dari PDIP,”Ujarnya.

Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, PPK, PPS, KPPS dan Bawaslu, Panwascam, pengawas lapangan serta TNI, POLRI yang telah mengawal jalannya pesta demokrasi ini dengan Aman, tertib dan lancar. Sehingga masyarakat bisa memberikan hak pilihnya dengan antusias yang tinggi.

Ketua PAC PDIP Jalancagak Saep Nersen menambahkan bahwa kemenangan PDIP di Kabupaten Subang menunjukan bahwa kader PDIP masih tetap solid dan terus bekerja keras.

“Pasti ada pengaruh dari tokoh, dalam hal ini Jokowi. Tapi di luar itu, mesin partai pasti sudah bekerja keras. Ini bukan tiba-tiba, sudah didesain, direncanakan, dan kemudian dieksekusi dengan baik,” ujar Nirsen.(mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Subholding Upstream Pertamina Regional Jawa Berhasil Padamkan Kebakaran & Selamatkan ABK Kapal Nelayan Cumi

Subholding Upstream Pertamina Regional Jawa berhasil Berhasil Padamkan Kebakaran & ...