Di Jambore PKK, Wabup Minta Kader Bisa Berperan Sebagai Ibu yang Baik

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamakhsyari menghadiri Jambore Kader PKK di Sport Hall Adiarsa Karawang, Senin (29/4/2019).

Dalam sambutannya, Wabup meminta para kader PKK agar bisa berperan sebagai ibu yang baik di keluarga, bukan sebagai seorang istri.

Maksud dari Wabup, adalah, sifat ibu berbeda dengan sifat istri. Sosok ibu adalah sosok penyayang, penuh perhatian, juga selalu sabar dalam menghadapi sesuatu.

“Surga itu milik ibu, bukan milik istri. Surga ada di telapak kaki ibu, bukan di telapak kaki istri. Kalau istri sifatnya lebih ke cemburu, mudah emosi, dan ingin menang sendiri. Berbeda dengan sifat ibu,” kata Wabup.

Acara Jambore Kader PKK tersebut dihadiri oleh hampir seluruh kecamatan. Ketua Tim Penasihat PKK, Ida Zamakhsyari mengatakan bahwa kegiatan Jambore Kader PKK ini ada acara lomba.

Yakni lomba Yel, lomba pidato dan lomba kader. “Ibu-ibu PKK sudah banyak membantu Karawang untuk maju. Jadi, PKK tak lagi pasif dalam kegiatan. Ibu-ibu PKK juga dilatih menjadi kader yang bisa menggerakkan kegiatan dan menghidupkan organisasi,” kata Ida.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kader Posyandu Bantu Kurangi Angka Kematian Ibu & Anak

KARAWANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar jambore kader Posyandu di Kabupaten Karawang, Kamis 18 ...