Jelang Ramadhan, Pertamina MOR III Gelar Pangan Murah di Wilayah Operasional

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III menggelar Pangan Murah di 9 titik di wilayah Ring I operasional perseroan. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, yakni tanggal 25, 29 dan 30 April 2019. Kegiatan pangan murah ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN yang ke-21.

Sebanyak 19.500 paket sembako dijual di wilayah operasi MOR III yang tersebar di propinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, antara lain di Terminal BBM dan Depot LPG Jakarta Utara, Terminal BBM (TBBM) Padalarang, TBBM Cikampek, TBBM Balongan dan TBBM Tasikmalaya. Selain itu Depot LPG Tanjung Sekong, TBBM Tanjung Gerem, DPPU Soekarno Hatta serta TBBM Ujung Berung, Bandung Group.

Unit Manager Communication Relation dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, program Pangan Murah di wilayah MOR III juga dilaksanakan di tengah korban banjir di wilayah Indramayu, Jawa Barat.

“Kami berharap program ini dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan makanan murah, apalagi menjelang bulan Ramadhan. Dan ini merupakan waktu yang tepat bagi Pertamina selaku BUMN untuk berbagi sebagai wujud nyata BUMN Hadir untuk Negeri, dalam rangka HUT Kementerian BUMN yang menaungi kami”.

Program pangan murah juga merupakan sinergi antar BUMN, dimana paket yang dijual berisi bahan makanan pokok yang diproduksi oleh BUMN lain seperti PT Bulog, PT RNI, PTPN, PT Garam, dll. Paket pangan murah senilai Rp 42.000 bisa dibeli masyarakat dengan harga Rp 10.000 berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sarden dan garam.

Dalam pelaksanaan kegiatan sembako murah ini juga dibarengi dengan aktivasi promo aplikasi LinkAja kepada masyarakat. LinkAja merupakan aplikasi layanan keuangan berbasis elektronik sebagai sinergi dari berbagai bank negara dibawah Kementerian BUMN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...