May Day 2019 Kantor Disnakertrans Bakal Dipadati Serikat Buruh


KARAWANG – Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, H Ahmad Suroto, mengatakan peringatan hari buruh internasional yang jatuh pada Rabu, 1 Mei 2019 bakal diramaikan sejumlah organisasi serikat buruh di Kabupaten Karawang.

Menurut Haji Suroto, perayaan hari buruh atau May Day ini berbeda dari sebelumnya.  Kali ini  peringatan hari buruh dengan tema May Day Is Creative ini akan diisi dengan acara panggung hiburan dan juga kegiatan donor darah. 

Bahkan Pemkab Karawang berharap peringatan hari buruh kali ini dapat membuat situasi Karawang lebih kondusif usai pelaksanaan pemilihan presiden.

“Sekitar 1.000 buruh dari berbagai organisasi serikat pekerja bakal meramaikan May Day di halaman Kantor Disnakertrans Karawang, Rabu, 1 Mei 2019,” kata Haji Suroto.

Ia menjelaskan tema hari buruh “May Day is Creative” dengan maksud agar buruh mampu lebih berkreatif dalam menciptakan ekonomi kerakyatan. Ke depannya mereka harus bisa menciptakan peluang usaha atau wirausaha baru setelah tidak lagi bekerja menjadi buruh. Pasalnya Pemkab Karawang akan mendorong hal itu bisa terealisasi hingga bisa menekan angka pengangguran.

“Kegiatan utama hari buruh ini berupa panggung hiburan terbuka dan juga donor darah. Diharapkan semua buruh bisa bersukacita merayakannya hingga bisa melepaskan kepenatan,” katanya.

Haji Suroro menambahkan, tidak semua buruh ikut acara itu, karena mereka juga ada yang menghadiri acara di Jakarta, Bogor, dan lainnya. Namun perwakilan buruh dari 12 serikat pekerja sudah memastikan akan hadir.

Ahmad mengatakan, pelaksanaan Hari Buruh kali ini berdekatan dengan digelarnya pemilihan presiden. Dia mengharapkan, dengan kegiatan hiburan panggung terbuka ini semua buruh bisa menjaga suasana Karawang tetap aman dan kondusif.

“Pilpres sudah selesai sekarang kita kembali dengan aktivitas semula tanpa adanya perbedaan lagi,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...