Kisah Mak Uum Hidup Sebatang Kara Melawan Penyakit Stroke

KARAWANG – Raut wajah sedih terlihat dari wajah Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari saat menjenguk Mak Uum (50) yang hidup sebatang kara dengan memiliki keterbelakangan mental dan saat ini sedang sakit stroke, pada Selasa (30/4/2019).

Di rumahnya yang sempit, di RT 002/015, Dusun Rawagabus Utara, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Mak Uum sudah dua tahun sakit, dan hidup tanpa didampingi keluarganya. Ia terakhir dirawat oleh almarhum Ibundanya.

Pada kunjungannya, Wabup datang bersama tim kesehatan serta petugas dinas sosial. Hadir pula camat Karawang Timur, Eli Laeli Komala mendampingi Wakil Bupati. Kepada Mak Uum, wabup berpesan agar tetap semangat menjalani hidup.

Ia meminta kepada Mak Uum untuk melihat orang-orang di sekitarnya yang peduli kepadanya. “Tetap semangat. Gak boleh sedih. Nanti yang lain ikut sedih. Saya juga nanti gak berhenti nangis,” ujar Kang Jimmy, sapaan akrab Wabup Karawang kepada Mak Uum.

Rencananya, Mak Uum untuk sementara dibawa oleh tim kesehatan untuk dibawa ke RSUD Karawang untuk mendapatkan perawatan intensif. Meski tak bisa berkomunikasi dengan lancar, mak Uum terlihat senang dengan kehadiran Wabup dan rombongan.

“Saya berpesan kepada tetangga. Ini kesempatan untuk beribadah. Tetangga gantian menjaga mak Uum di rumah sakit. Nanti juga didampingi sama petugas dari Dinkes dan Dinsos. Setelah mendapat perawatan, Insya Allah mau dititipkan di Panti Sosial supaya ada yang merawat,” kata Wabup. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...