Masyarakat Diminta Peran Aktif Awasi Dana Desa

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari membuka acara sosialisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2019 di Ball Room Dewi Air Resto Karawang, Jalan Taruma Nagara Interchange Karawang Barat, Kamis (2/5/2019) .

Dalam sambutannya, Kang Jimmy, mengatakan, para kepala dinas, camat dan semua tokoh masyarakat Karawang untuk aktif mengawasi Dana Desa dari mulai proses perencanaan, mengarahkan pembangunannya, dan mengarahankan pertanggungjawabannya.

Karena, tidak menutup kemungkinan, dana desa yang turun langsung ke desa ini rawan apabila pengelolaan dana desa tersebut tidak dikelola secara tepat dan tertib administrasi.

“Minimnya pengawasan dapat menyebabkan program pemerintah ini tak dapat berjalan maksimal,” kata Wabup.

Dikatakan Wabup, proses pembangunan desa di Karawang bisa berjalan dengan cepat dan tepat. Jika dirasa kurang oleh Kepala Desa untuk membangun infrastruktur, katanya, ajak anggota DPRD Karawang di dapil untuk sama-sama memajukan desanya.

“Anggota DPRD ada aspirasi, ada juga bantuan dari provinsi, ada juga bantuan lain. Terakhir ada APBD. Jadi dana desa ini harus dimanfaatkan dengan benar-benar tepat,” kata Wabup.

Acara sosialisasi Dana Desa sendiri dihadiri oleh seluruh camat dan kepala desa. Dengan diisi oleh beberapa narasumber dan juga para tenaga ahli terkait pengelolaan dana desa di Kabupaten Karawang. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gina Fadlia Swara Siap Deklarasi Nyalon Bupati

Karawang – Putrinya H. Ade Swara (Gina Fadlia Swara) adalah ...