Penari 5 Benua Bakal Hadir di Festival Goyang Karawang Internasional

KARAWANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan menggelar festival goyang Karawang Internasional. Para penari dari 5 benua diundang untuk meramaikan agenda pariwisata tahunan tersebut.

“Kami mengundang penari dari 15 negara. Mereka mewakili Benua Amerika, Eropa, Asia, Afrika, Australia,” Kata Okih Hermawan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Karawang saat ditemui usai pagelaran budaya di Hotel Swissbelinn, Kamis malam (2/5/2019).

Okih menuturkan festival Goyang Karawang Internasional akan dihelat pada Bulan September 2019. “Termasuk dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Ia menuturkan, festival tersebut adalah jilid kedua dari festival Goyang Karawang tahun lalu. Ia menjanjikan festival akan berlangsung lebih meriah, sebab tak hanya menampilkan tarian tradisional Indonesia, festival juga menampilkan tarian dari negara – negara sahabat.

“Kita bisa melihat kekayaan seni tari dari seluruh penjuru dunia. Jaipong tentu menjadi primadonanya,” tutur dia.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berharap festival goyang karawang menjadi agenda tahunan pariwisata Karawang. Melalui festival itu, Bupati berharap konotasi goyang Karawang tidak lagi dipandang negatif.

“Saya ingin buktikan bahwa goyang Karawang konotasinya tidak negatif. Tapi mampu representasikan semangat dan kekayaan tradisi Karawang,” tutur Bupati. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...