KNPI Angkat Jempol untuk KPU, Bawaslu, Polres & Kodim Karawang

KARAWANG – Suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Kabupaten Karawang khususnya, sejumlah element memberikan apresiasi kepada KPUD, Polres dan Kodim 0604 Kabupaten Karawang.

Pasalnya berkat kinerja dan kerja keras mereka hingga Pemilu ini sukses terlaksana secara transparan dan kondusif.

Bahkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang ini angkat jemput untuk lembaga tersebut, karena telah berjuang menyukseskan pesta demokrasi.

“Saya beri apresiasi untuk KPU, Bawaslu, Polres dan Kodim 0604 Karawang yang telah menyukseskan Pemilu ini,” kata Lukman N Iraz.

Namun dilain kesempatan itu, Lukman juga memberikan masukan untuk KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi masyarakat itu.

“Masukan dan saran dari kami pendataan hak pilih perlu diperhatikan lagi. Jangan sampai ada yang sudah meninggal masuk dalam data pemilih. Maka itu, libatkan peran kepala desa dalam pendataan hak pilih,” kata Lukman lagi.

Lanjutnya, belum lagi polemik undangan. Pasalnya banyak yang tidak dapat undangan memilih. Yang akhirnya males untuk datang ke TPS meski adanya aturan bisa menggunakan KTP Elektronik.

“Sebentar lagi Pilkada Kabupaten Karawang. Jadi dalam penetapan hak pilih perlu akurat sampai pelosok desa dan undangan pemilih perlu diperhatikan. Itulah polemik hasil saya analisa dilapangan,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPSDM Beri Sanksi Oknum PPPK dan Tenaga Honorer, Ini Pelanggarannya 

Karawang – Sepanjang tahun 2024 BKPSDM telah memberikan Sanski dan ...