Pemkab Karawang Salurkan Bantuan Rp2 Juta Rupiah untuk DKM

KARAWANG – Diawali dari Masjid Agung Karawang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karawang melakukan Tarewih Keliling (Tarling). Usai di Masjid Agung dilanjut ke Masjid Jami Al-Ikhlas Kampung Jatimekar, Desa Tambak Sumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Selasa (7/5/2019) malam.

PJ Sekda Kabupaten Karawang, Samsuri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tarling ramadhan merupakan program tahunan yang diadakan rutin agar jajaran pemerintahan daerah bisa lebih dekat dengan masyarakatnya.

“Ini juga sebagai salah satu cara membangun silaturahmi kami dengan warga serta melihat langsung kondisi daerah, sehingga kami tahu sampai mana program-program menyasar ke daerah,” ujar Sekda.

[ads]

Sekda juga mengingatkan masyarakat agar kembali utuh menjaga dan memperkuat ukuwah setelah melewati pesta demokrasi beberapa waktu lalu. Menurutnya, kesibukan kegiatan hiruk pikuk politik jangan menjadikan jarak dan permusuhan antar warga satu dengan warga lainnya.

“Kita harus kembali bersatu untuk menata hidup yang lebih baik. Berjuang dan bekerjasama dan hidup damai seperti sedia kala,” kata Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Pemda Karawang memberikan bantuan uang tunai Rp. 2.000.000 untuk DKM Masjid Al-Ikhlas serta menyerahkan satu buah laptop kepada Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Pakisjaya.

Tarling Ramadhan ini dihadiri pula oleh seluruh jajaran pemerintahan kabupaten, muspika dari 4 kecamatan dan Polres Karawang. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...