PMI Karawang Datang ke Masjid Jemput Pendonor Darah

KARAWANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang terus menggalang donor darah. Kali ini PMI turun langsung ke tiap masjid yang ada di Karawang usai berbuka puasa. Hal itu untuk menjaga stok darah selama bulan Ramadhan berlangsung.

“Pengalaman sebelumnya ,selama ramadhan stok darah biasanya turun mulai dua minggu setelah awal puasa.Dengan demikian, PMI akan mendatangi mesjid-mesjid untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin donor darah selepas solat magrib atau berbuka puasa, “kata Ujang, Kasubag Pelayanan Donor PMI Karawang ,Rabu (8/5/2019).

Ia mengakui jika tidak jemput bola ke pendonor, dimungkinkan stok darah tidak lagi aman. Apalagi hingga saat ini jumlah pendonor yang mendatangi PMI Karawang hanya beberapa saja.

“Padahal di luar Ramadhan jumlahnya bisa 300-500 kantong,”ujarnya.

Ia mengatakan, rencanya PMI akan mendatangi dua Mesjid. Diantaranya Mesjid Agung dan Mesjid Peruri untuk mendapatkan donor seusai magrib atau berbuka puasa.

“Sekitar 8 petugas PMI dengan mengenakan mobil donor kami kerahkan,” ucapnya.

Disamping itu, PMI juga akan mendatangi tempat ibadah vihara, gereja pada setiap hari minggu, demikian pula akan mendatangi Markas TNI 305 dan instalasi lain.

“Saya berharap warga yang non muslim yang tentu saja tidak menjalankan ibadah puasa ,tetap aktif berdonor,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Kata Kadisdik Soal Demo Pengawas

KARAWANG – Kadisdikpora H Dadan Sugardan angkat bicara soal aksi massa kepsek yang menggeruduk kantor Disdikpora ...