Ditinggal Buka Bersama, Rumah Wacih Ludes Dilalap Api

SUBANG – Sebuah rumah di Subang Jawa Barat ludes dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.50 Wib, Jum,at (10/5) saat rumah dalam keadaan kosong. 

Si jago merah, menghanguskan rumah milik Wacih yang berada di Dusun tengah Desa Pamanukan Sebrang, Kecamatan Pamanukan Subang Jawa Barat .

Saat kejadian, Pemilik Rumah Wacih/Aan Anih sedang buka puasa bersama tidak jauh dari tempat tinggalnya. “Waktu kejadian pemilik lagi buka bersama di luar, cuma tidak jauh dari rumah, tapi api sudah membesar. Tidak ada korban jiwa,” kata Kasie Damkar dan Penyelamatan Satpol PP & Damkar Subang Wawan Irawan.

Peristiwa ini mengejutkan warga. Saat mereka berbuka puasa, warga akhirnya bergotong royong memadamkan api. Sebagian lain menghubungi Damkar. Dua unit Damkar dari mako Subang diturunkan ke lokasi kejadian. Meskipun terlambat datang di lokasi, karena jarak tempuh, namun api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke tempat lain.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Namun tempt tinggal Wacih harus direhab total. Sementara barang rumah tangga dipastikan ludes terbakar. “Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik,” kata Wawan.(mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wujudkan 50 Juta Gaji TNI-Polri Adalah Bukti Bangsa Merdeka

SUBANG – Pemerintah wajib menyejahterakan personel aparat pertahanan dan keamanan negara. Bukan sekedar internal TNI-POLRI, ...