Kunker Komisi III ke PUBMP Purwakarta

KARAWANG – Dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi-komisi DPRD Kabupaten Karawang ke luar kabupaten dan dalam Provinsi, Kamis (9/5). Komisi III melakukan study banding ke Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (PUBMP) Kabupaten Purwakarta.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Dedi Rustandi, SE. mengungkapkan, adapun agenda dalam Kunker tersebut adalah Konsultasi sekaligus Kordinasi tentang Pembangunan Infrastruktur dalam rangka singkronisasi dengan Pembangunan Stategis Nasional.

“Jadi kami melakukan study komparative dalam rangka mensinergikan daerah dengan program strategis nasional,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Jumat (10/5).

Maka dengan demikian, Dedi menambahkan, regulasi pun harus menyesuaikan. Terlebih Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) harus segera disesuaikan kendati itu pun harus menunggu perubahan tataruang Provinsi. “Kami berharap Kabupaten Karawang harus bisa menyesuaikan dengan adanya program strategis nasional itu, dan tentunya harus bisa mengangkat potensi lokal,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...