Begini Cara Ketua PKK Karawang Bahagiakan Anak Yatim Piatu

KARAWANG – Sekitar pukul 10.00 WIB, 40 anak yatim piatu tiba di Mal Karawang Central Plaza (KCP), Minggu (19/5/2019). Kedatangan rombongan anak yatim piatu ini bukan untuk mengikuti kegiatan santunan di bulan suci ramadhan. Melainkan untuk berburu ‘baju lebaran’ bersama Hj. Ida Zamakhsyari (istri dari Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari).

Didampingi langsung Hj. Ida dan beberapa asistennya, para anak yatim piatu ini dipersilahkan memilih langsung baju lebaran yang mereka sukai. Dari mulai baju koko, pakaian sehari-hari sampai sendal/sepatu, setiap anak yatim diberikan budget Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta rupiah untuk berburu baju lebaran.

Kedatangan rombongan anak yatim ke Mal KCP ini sempat mengundang rasa penasaran para pengunjung mal. Pasalnya, suasana mal yang terlihat ramai pengunjung karena hari libur, tiba-tiba dipadati oleh rombongan anak yatim yang terlihat sedang memilih pakaian di beberapa sudut mal.

Namun beberapa pengunjung yang sudah mengenali Hj. Ida Zamakhsyari sempat bertegur sapa. “Biasa Teh, ini nganter anak-anak,” jawab Hj. Ida Zamakhsyari, kepada salah seorang pengunjung mal yang menyapanya.

Sekitar 4 jam lebih para anak yatim piatu ini berburu baju lebaran di mal KCP. Hj. Ida Zamakhsyari sendiri terlihat menawari dan memilihkan langsung beberapa pakaian yang disukai anak yatim. “Nu ieu kumaha, resep teu (yang ini suka gak?),” tanya Hj. Ida kepada salah seorang anak yatim yang sedang dia pilihkan model pakaian yang dicari.

Di tempat yang sama, Mang Didin, asistennya Hj. Ida mengatakan, kegiatan mengajak anak yatim piatu untuk berbelanja langsung ke Mal ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin keluarga besar Kang Jimmy yang biasanya dilakukan 3 bulan sekali. Namun khusus di bulan ramadhan, biasa merupakan momentum spesial bagi para anak yatim piatu.

Pasalnya, mereka (anak yatim piatu) dipersilahkan untuk berbelanja memiliki pakaian lebih. “Alhamdulillah, mereka pada seneng. Setiap anak-anak bebas memilih sendiri dari mulai pakaian muslim, pakaian sehari-hari sampai sendal atau sepatu. Setiap anak menghabiskan 1 juta’an. Ada tambahan uang jajannya juga nanti pas pulang belanja,” kata Mang Didin, saat berada di kasir Mal KCP, seraya mengaku kegiatan berburu baju lebaran hari ini menghabiskan biaya sekitar Rp 31 juta rupiah.(rls/cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Raya Idul Fitri, Sri Rahayu Agustina Ucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Karawang – Umat Muslim di seluruh dunia memperingati Hari Raya ...