Masuk Wilayah Prioritas Pengamanan Operasi Ketupat 2019, Polres Karawang Terjunkan 818 Personel

KARAWANG-Sebanyak 818 personel Polres Karawang dibantu TNI, unsur pemerintah Kabupaten dan unsur masyarakat dilibatkan dalam pengamanan Operasi Ketupat 2019. Petugas yang terlibat akan diterjunkan melakukan pengamanan di jalan untuk kelancaran, keamanan, dan kenyamanan arus mudik.

“Operasi Ketupat Tahun ini tergolong berat, lantaran bersamaan dengan situasi politik pasca pemilu 2019,” kata AKBP Nuredy usai apel gelar pasukan di Mapolres Karawang, Selasa (28/10).

Dikatakan Kapolres, wilayah Karawang termasuk dalam wilayah prioritas pengamanan pada operasi ketupat tahun 2019.

“Sejumlah wilayah dari 34 Polda yang ada, Polda Jabar, termasuk Karawang menjadi 11 Polda yang menjadi prioritas pengamanan pada operasi ketupat tahun ini. Kami dituntut waspada penuh pada operasi tahun ini. Selain mengatur arus mudik, sejumlah ancaman berupa teror terhadap masyarakat maupun petugas perlu diwaspadai,” katanya.

Dikatakan Nuredy, Polres Karawang menyiapkan pengamanan terbuka dan juga pengamanan tertutup. Diakui juga, beberapa pasukan khusus disiapkan untuk menjaga kelancaran dan ketertiban masyarakat setempat dan juga para pemudik.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Pencuri Berkedok Debt Collector, Sepeda Motor Berjenis Yamaha Nmax Raib Dibawa Kabur

Karawang – Kendaraan sepeda motor Yamaha Nmax milik warga Desa ...