Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Forum Pemuda Dawuan Gelar Takbir Keliling

SUBANG  – Kemeriahan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah terasa di Desa Dawuan Kidul, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang Jawa Barat, Selasa (4/5/2019) malam.

Ratusan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Dawuan (FOPDA), menggelar gema takbir keliling desa setempat. Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang Pemuda Setempat dengan menggunakan 4 Buah Kendaraan Roda empat.

Mereka menyusuri jalan Dawuan 1, Sukajaya, Cibeunying membawa ‘Bedug’ sambil mengalunkan gema takbir dengan iringan alat musik tradisional.

Ketua FOPDA, Leman Kutmay mengatakan, gema syiar takbir keliling ini sengaja diadakan untuk membudayakan takbiran di desa.

“Biasanya para pemuda kalau malam takbiran pergi ke kota, sedangkan di kota mereka hanya ngopi dan jalan-jalan tidak jelas bahkan cenderung berperilaku negatif, seperti pacaran, mabuk dan kegiatan negatif lainnya,” ujarnya.

Sehingga dengan cara ini para pemuda dapat meramaikan desa sendiri melalui kegiatan-kegiatan positif.

“Kami berharap semoga apa yang kami lakukan ini mendapat berkah dan menjadi agenda tahunan bagi pemuda desa kami,” pungkasnya.

Kegiatan itu sendiri mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Sebagaimana yang disampaikan oleh salah seorang warga desa setempat, Dahlan(42).

“Ini sangat positif dan harus terus dilestarikan,” ujarnya.(mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Viral ! Isak Tangis Istri Gubernur Pecah

Faktajabar.co.id – Unggahan video istri Gubernur Jawa Barat, Atalia menjadi ...