Kisah Petugas Linmas Bantu Pengamanan Lalu Lintas Dilokasi Longsor

KARAWANG – Siapa yang tidak mengetahui petugas keamanan di perkampungan atau pedesaan. Adalah Linmas. Petugas berseraham hijau. Ada yang berbeda petugas Linmas pada Minggu 9 Juni 2019. Petugas ini membantu pengamanan lalu lintas di lokasi jalan wisata Loji, Kecamatan Tegalwaru Karawang yang terdampak longsor. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pengaturan dan pengamanan lalu lintas dilakukan sejak sehari setelah lebaran pasca terjadinya longsor yang menimpa badan jalan.

“Kita sudah tiga hari melakukan peraturan dan pengamanan lalu lintas di jalur wisata ini, “kata Adung Suryana, Satgas Linmas setempat.

Dalam pengamanan tersebut Linmas sekitar Kecamatan Tegalwaru melibatkan tiga petugas Linmas untuk membantu melakukan pengamanan maupun pengaturan lalu lintas untuk mengurai resiko kecelakaan.

“Antisipasi kecelakaan, kami ditugaskan Kecamatan untuk berjaga mengamankan dan mengatur lalu lintas di jalan yang terdampak longsor ini, ” ujarnya.

Pengamanan dan peraturan lalu lintas dilakukan petugas dalam waktu yang bervariasi. “Tergantung tingkat keramaian sampai jam berapa.Kadang kita juga bisa sampai sore menjelang magrib. Karena masih banyak wisatawan yang melintas, ” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Banyak Keluhan Soal Kesehatan, Kang Jimmy Terjun Langsung Pimpin Rapat

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari memimpin rapat musyawarah mencari solusi tentang keluhan ...