PDNU Lakukan Halal Bihalal Dengan PCNU Kabupaten Karawang

KARAWANG – Lahirnya Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU), berawal dari kepedulian Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, K.H Ahmad Ruhyat Hasby, S.Ag. (Kang Uyan) akan Warga Nahdliyin yang kurang mendapatkan pelayanan kesehatan memadai di Kabupaten Karawang.

Tepatnya pada Bulan Januari 2019, harapan Kang Uyan terlaksana setelah bertemu seorang Mualaf yang kebetulan berprofesi sebagai Dokter, dia adalah dr. Argen R.S. Rombot. Bahkan dengan visi dan misi yang sama, chemistry diantara Kang Uyan dan dr. Argen kian terbangun untuk sama-sama membantu Warga Nahdliyin.

Dengan rekan sejawat dokter lainnya, antara lain dr. H. Deddy F. Rahmat, MKM. dan dr. Sri Raharjo, SH, MH, MMRS. akhirnya dr. Argen bersepakat untuk menggandeng sesama dokter lainnya di Kabupaten Karawang yang ber-amaliyah ahlussunah wal jamaah, untuk mendirikan PDNU Kabupaten Karawang.

Sebelumnya PDNU secara nasional telah diresmikan oleh Ketua Umum PBNU, Prof.Dr.KH. Said Aqil Siroj, MA. pada tanggal 26 November 2018 di Jakarta, dengan Ketua Umum PP-PDNU, dr. Muhammad S. Ni’am, FINACS, M.Kes, SpB-KBD.

Melanjutkan tradisi silaturahmi selepas lebaran, maka Pengurus Cabang PDNU Karawang mengadakan acara halal bi halal di kantor PCNU Kabupaten Karawang dengan seluruh jajaran PCNU Kabupaten Karawang, Senin (17/6).

Acara halal bi halal yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB itu dihadiri sebagian besar Pengurus Cabang PDNU Karawang, masa khidmat 2019-2024. Berikut adalah struktur kepengurusan PDNU Karawang:

KETUA: dr. Argen R.S Rombot
WAKIL KETUA I: dr. Bubun Bunyamin, MMKes.
WAKIL KETUA II: dr. Sri Raharjo, SH, MH, MMRS.
SEKRETARIS: dr. H. Deddy Ferry Rachmat, MKM.
BENDAHARA: dr. Lusiana Effendy, MM.
HUMAS JAM’IYAH: dr. Puri Prabawati.

Para pengurus tersebut diterima oleh Ketua PCNU Karawang, K.H Ahmad Ruhyat Hasby, S.Ag. dan Wakil Ketua, Ustadz Drs. H. Abdul Sholeh. Dalam kesempatan silaturahmi itu, sekaligus diserahkan SK Kepengurusan PDNU Cabang Karawang oleh Ketua PCNU Kabupaten Karawang, secara simbolis diterima oleh Wakil Ketua II PDNU Karawang, dr. Sri Raharjo, SH. MH. MMRS.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby, S,Ag. mengatakan, bahwa belakangan ini dokter merupakan profesi yang menjadi sasaran empuk penyebaran paham radikalisme. Selain itu, belum tersedianya sarana pelayanan kesehatan khusus bagi Warga Nahdliyin di Kabupaten Karawang.

“Semoga dengan terbentuknya PDNU di Karawang akan menjadi benteng para dokter untuk menjaga aqidah ahlussunah wal jamaah khususnya dikalangan dokter dan tenaga medis lainnya, dan terima kasih para dokter NU yang siap berkhidmat di jam’iyyah kaum moderat,” ujar Kang Uyan, kepada Fakta Jabar, Senin (17/6).

Lebih lanjut, Sekretaris PC-PDNU Kabupaten Karawang, dr. H. Deddy Ferry Rachmat, MKM. mengungkapkan, jumlah warga Kabupaten Karawang per 11 Juni 2019, tercatat sebanyak 2.271.960, sedangkan ada 1 juta lebih Warga Nahdliyin di Karawang yang belum terlayani dengan baik dan layak dalam pelayanan kesehatan.

“Maka dengan demikian, insya alloh PDNU Karawang akan berencana dan berupaya, dengan membangun Klinik atau RS. Nahdlatul Ulama di Karawang, agar semua Warga NU di Karawang dan masyarakat secara umum lainnya, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan khusus yang memadai,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Karawang Lindungi Para Pekerja Konstruksi Melalui BPJS Ketenagakerjaan

KARAWANG – Sebagai wujud komitmen terhadap program BPJS, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Pemerintah ...