3 Kecamatan di Karawang Terkena Dampak Pembangunan Tol Jakarta Cikampek Selatan

KARAWANG-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Karawang, Eka Sanatha mengatakan ada 3 Kecamatan yang akan dilalui proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II sisi Selatan.

“Ada 3 Kecamatan yang nantinya dilalui yaitu Kecamatan Pangkalan, Ciampel dan Klari,” jelasnya saat dihubungi Fakta Jabar, Sabtu (22/6).

Tol Japek Selatan yang memiliki panjang 62 kilometer terbentang dari Sadang Purwakarta hingga Jati Asih Kota Bekasi kini masih dalam tahap pembebasan lahan. Namun untuk wilayah Karawang pihaknya mengaku tidak mengetahui detailnya.

“Kalau untuk wilayah Karawang yang hapal detailnya Itu BPN Karawang, karena kami tidak masuk tim pembebasan,”terangnya.

Seperti diketahui, meski dinamai Jakarta-Cikampek, namun keseluruhannya dibangun di wilayah Jawa Barat. Tol melintasi 37 desa/kelurahan di lima daerah yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Karawang dan Purwakarta.

Secara keseluruhan lahan yang dibutuhkan untuk membangun tol mencapai 757,66 hektare yang terhampar di sekitar 3.700 bidang. Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang lahannya paling banyak digunakan, yakni yang mencapai 291,18 hektar, lalu Karawang seluas 239,77 hektar.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Berbahaya, Aplikasi FaceApp Ternyata Buatan Rusia, FBI Turun Tangan

FAKTAJABAR.CO.ID – Beredar isu bahayanya FaceApp yang tengah viral, organisasi FBI sampai selidiki aplikasi tersebut! ...