Nama Asep Kudu Terus Membumi di Indonesia

GARUT – Ribuan nama Asep dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul dalam acara silaturahmi Halal Bihalal dengan tema “Riung Mungpulung Asep sa-Alam Dunia” yang diselenggarakan oleh Paguyuban Asep se-Dunia di Gedung Pendopo, Kabupaten Garut, Minggu (23/6/2019) lalu.

Bupati Garut, H Rudy Gunawan dalam sambutanya menyampaikan rasa gembira dan bersyukur kepada orang–orang hebat yang mempunyai nama Asep bisa berkumpul di Pendopo Garut.

”Banyak warga Garut yang bernama Asep mempunyai kedudukan terhormat dan tinggi di kabupaten Garut serta di Pemerintahan pusat, salah satunya Eselon 1 dari Kementerian Hukum dan Ham Bapak Asep Surya asli Wanaraja, beliau adalah direktur di Kemenkumham termuda saat itu,” kata bupati seperti dikutip galamedianews dari laman resmi Pemkab Garut.

Menurut Bupati, kebersamaan itu sangat luar biasa, berbagai paguyuban hadir dalam menjalin kebersamaan ada komunitas nama Budi, Agus dan yang sekarang hadir di sini paguyuban Asep.

”Nama Asep menjadi luar biasa karena diidentikan dengan anak kasep (cakep), yang diberikan nama oleh orangtua terhadap anak kesayangan yang biasanya anak pertama,” ujar Bupati Rudy.

Karena itu, Rudy sepakat dengan apa yang dikatakan ketua umum bahwa seiring kemajuan zaman nama Asep akan hilang atau terganti dengan nama–nama yang lebih keren.

”Padahal nama Asep merupakan sebuah nama yang menandakan bahwa nama itu asli milik orang Sunda (Jawa Barat) yang harus kita lestarikan, semoga ke depan nama Asep bisa memberikan sesuatu yang baik,” ungkapnya.

Rudy menambahkan, di lingkungan kepegawaian kabupaten Garut yang mencapai hampir 20.000 pegawai kemungkinan nama Asep ada sekitar 700 orang bahkan lebih. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...