Inovasi Baru, Alat Canggih untuk Memasak 8 Jenis Masakan

FAKTAJABAR.CO.ID – Bagi pemula, memasak adalah perkara sulit. Mereka beranggapan bahwa belajar memasak membutuhkan waktu khusus dan panjang. Mulai dari bagaimana cara penggunaan alat masaknya hingga cara memasak

lalu mengolah bahan makanan. Padahal jika sudah mahir memasak, justru banyak ditemukan rahasia dapur yang bisa dikembangkan untuk memaksimalkan keterampilan.

Untuk mempermudah pemula belajar masak, belakangan ini banyak keluar di pasaran alat masak listrik. Namun, apakah itu efektif? Belum tentu.

Sebagai inovasi, peralatan masak yang disebut dengan smart multi cooker hadir untuk membantu pemula lebih mudah memasak berbagai jenis makanan secara praktis dan cepat.

Tiarapot dari Polytron mampu memasak delapan fungsi multi cooking. Misalnya, menggoreng, menumis, membuat kue, mengukus, memasak nasi, memasak aneka bubur, memasak sup, membuat puding dan lainnya.

Albert Fleming selaku General Manager Home Appliances dari Polytron mengatakan, alat masak ini dilapisi dengan panci yang berbahan ceramic coating dengan lima lapisan coating yang aman bagi kesehatan. Selain itu, dilengkapi dengan diagram cooking yang berbahasa Indonesia, yang ditampilkan di bagian tampilan LED sehingga proses memasak menjadi lebih mudah karena prosesnya dapat di pantau melalui layar ini.

Untuk kapasitas memasak, alat masak ini mampu memasak dengan kapasitas 2 liter yaitu dengan kapasitas kisaran 11 orang dewasa, dengan konsumsi listrik yang hemat, kisaran 400 watt untuk mengolah berbagai masakan.

“Produk kami juga memiliki fitur intelligent temperature control sehingga dapat mengatur dan menjaga nasi tetap pulen dan tidak rusak. Alat masak ini sangat berbeda dengan yang lainnya karena dilengkapi dengan fitur multi-dimensional heating yaitu sistem pemanasan multi dimensi sehingga proses pemanasan dan memasak menjadi lebih cepat dan menyebar ke segala penjuru panci, sehingga masakan akan lebih cepat dan matang secara merata,” ungkap Albert Fleming dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Alat masak ini sangat cocok digunakan dimana saja, terlebih bagi Anda yang memiliki ruangan terbatas, seperti apartemen ataupun kamar kos. Karena dengan Tiarapot memasak tidak perlu lagi repot menggunakan peralatan lain, hanya cukup satu alat untuk berbagai masakan.

Desain-nya pun sangat cantik dan minimalis, dengan dua pilihan warna yaitu gray dan red yang elegan. Dirancang sedimikian rupa dengan sistem evaporasi yang sangat baik yaitu system ventilasi uap yang canggih sehingga dalam prosesnya sangat minim uap yang keluar.

Albert juga menyampaikan bahwa cara perawatan Tiarapot sangat mudah, hanya perlu di lap menggunakan kain maka bagian body dijamin akan awet dan terjaga. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...