Wakil Ketua I DPRD Karawang Menerima Penghargaan Dari BNNK

KARAWANG– Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, Rabu 26 Juni 2019 di Plaza Pemkab Karawang.

“Ya betul DPRD menerima penghargaan dari BNNK,” kata Sri Rahayu.

Ia menyampaikan atas penghargaan yang diberikan itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan. Bahkan sebelumnya juga anggota DPRD Karawang telah dilakukan tes urine.

“Terimakasih atas kepercayaannya yang diberikan,” ucapnya.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 dilaksanakan di Plaza Pemkab Karawang dengan tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian, mengatakan, kepedulian Pemkab Karawang dibuktikan dengan seringnya bekerja sama dalam memerangi narkotika. Salah satunya yaitu BNN bersama Pemkab Karawang, Kepolisian dan TNI membentuk desa bersih narkoba di seluruh pedesaan di Karawang.

Lanjut M Julian, bentuk kepedulian Pemkab Karawang salah satunya yaitu lahirnya Perda No. 9 Tahun 2019. Dengan adanya Perda tersebut upaya pemberantasan narkotika di Karawang bisa lebih maksimal lagi.

“Kita sulit menghapus peredaran narkotika secara keseluruhan. Namun kami memastikan dengan adanya Perda ini langkah kita untuk melakukan pencegahan narkotika dapat dilakukan secara maksimal,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pemerintah sangat memperhatikan masalah peredaran narkotika di Karawang. Beberapa kali membuat surat edaran yang ditujukan kepada sekolah, pabrik-pabrik dan instansi pemerintah tentang bahaya narkotika dan mewajibkan setiap institusi untuk ikut memerangi narkotika.

“Bupati banyak mengeluarkan edaran soal itu dan kami sangat mengapresiasinya,” pungkasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...