Waspada “Nomor Siluman” Gentayangan Diponsel Anda

KARAWANG – Sejumlah pihak di Kabupaten Karawang perlu waspada dengan adanya “nomor siluman” yang masuk ke ponsel selular anda. Nomor kontak itu modus penipuan mengaku sebagai pejabat penegak hukum yang akhirnya meminta sejumlah uang.

Seperti yang terjadi saat ini seorang pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karawang mendapat teror dari nomor telepon yang mengaku sebagai Kepala Kejari (Kejaksaan Negeri) Karawang dan Kasi Pidsus Kejari Karawang.

Nomor tidak dikenal itu meminta sejumlah uang ke pejabat tersebut agar kasus Tunjangan Profesi Guru di lingkungan Disdikpora Karawang di-SP3-kan (Surat Penghentian Penyidikan).

“Kami sudah minta bantuan ke Polres Karawang. Hasilnya, nomor itu palsu. Alamatnya ada di Sulawesi Selatan,” kata Kepala Kejari Karawang, Rohayatie kepada awak media, Jumat 27 Juni 2019.

Menurutnya sebagai tindak lanjut, pihaknya, sudah menghubungi Kasat Reskrim Polres Karawang untuk menangani kasus ini. “Sudah dilacak,” katanya.

“Saya tidak pernah menghubungi siapapun dan meminta sejumlah uang, terkait adanya penanganan perkara di sini.”

Ada dua nomor yang mengatasnamakan dirinya dan Kasi Pidsus. “082191751955 dan 082191752022,” ujarnya. Masyarakat diminta waspada bila menerima telepon dari dua nomor itu.

Selain terjadi kepada Kajari Karawang, hal serupa pun terjadi kepada Dandim Karawang Letkol Inf Endang Sumardi. Bahkan Dandim Karawang itu menyampaikan agar masyarakat berwaspasa melalui pesan WhatsApp.

“Yth. Rekan2 muspida & rekan2 smua. Mhn di waspadai upaya penipuan dgn mengatasnamakan Dandim karawang dgn menggunakan no HP 0822-8971-6777.. , no hp yg saya gunakan no lama & tdk ada no lainnya. Haturnuhun” pesan Dandim Karawang.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...