Salah Satu Balon Kades Dengklok Utara Janji Wakafkan Tanah Pribadi Untuk TPU

KARAWANG – Salah satu nama bakal calon kepala desa di wilayah Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, berjanji akan mewakafkan lahan tanah untuk tempat pemakaman umum untuk digunakan masyarakat luas.

Demikian disampaikan tokoh pemuda sebagai bakal calon kades perwakilan warga Dusun Cikangkung barat, Asep Nurhayat, S.Pdi, M.M, mengetahui luas lahan tempat pemakaman umum yang ada saat ini hampir tidak lagi mampu menampung warga yang meninggal dunia.

“Jika nanti saya terpilih, saya akan wakafkan tanah milik kami untuk digunakan sebagai lahan pemakaman umum bagi kebutuhan masyarakat. Saat ini, lahan TPU yang tersedia sudah penuh,”ungkapnya disela kegiatan gotong royong bersama puluhan warga dari beberapa kewakilan desa setempat, Senin (01/06) dilokasi lahan tanah yang akan diwakafkan.

Menurut pria asli kelahiran Rengasdengklok, 3 febuari 1980, rencana untuk mewakafkan lahan tanah seluas 1500 m2 untuk lahan tempat pemakaman umum di wilayah Dusun Cikangkung Barat, Desa Rengasdengklok utara, Kecamatan Rengasdengklok, merupakan salah satu permohonan dari masyarakat yang mendorong dirinya untuk tampil di ajang Pilkades tahun 2020.

Pernyataan tersebut diamini salah satu warga perwakilan dari wilayah Dusun Cikangkung barat Rt 12, Endang Sutisna , sebagai warga desa setempat berkeinginan untuk membuka lahan TPU baru dengan alasan lahan TPU yang tersedia saat ini audah hampir melebihi kapasitas.

Sebab itu juga, Endang Sutisna selaku perwakilan mayoritas dari sebagian besar warga dari wilayah Desa Rengasdengklok utara ikut serta mendorong agar H.Asep Nurhayat,S.Pdi, M.M, ikut serta mencalonkan diri pada agenda Pilkades tahun depan. Alasannya, senada bersama perwakilan-perwakilan masyarakat dari beberapa dusun lainnya telah merasakan keperdulian dari tokoh pemuda yang dilahirkan dari lingkungan keluarga santri jemaah mesjid Al Makmur Rengasdengklok.

Selain itu, ditambahkan warga lainnya, Warta (57), keinginan Endang Sutisna yang juga diamini beberapa masyarakat lainnya dikarenakan memiliki jalan pemikiran yang sama, yakni ingin melahirkan kembali pemimpin yang lebih baik lagi untuk ke masa depannya.

“Ya kita juga berfikir sama, kami ingin memiliki pemimpin yang lebih baik dan juga lebih amanah,” kata perwakilan warga dari wilayah Dusun Cikangkung Barat II Rt 12.

Berdasarkan pantauan dilokasi, kegiatan gotong royong pembersihan tempat pemakaman umum diatas lahan tanah sluas 1500 m 2 diinisiasi oleh salah satu nama yang kini santer disebut sebut oleh publik akan menjadi bakal calon kades untuk wilayah Desa Rengasdengklok utara tahun 2020 mendatang. Pada kesempatan tersebut, pembersihan lahan tanah yang akan diwakafkan pleh balon kades setempat dihadiri oleh seluruh perwakilan warga dari keseluruhan dusun se Desa Rengasdengklok utara, Kecamatan Rengasdengklok.

Seperti diketahui, Ubaidilah Gani, para bakal calon kepala desa akan mulai melaksanakan masa pendaftaran dalam waktu dekat sesuai pada surat edaran tentang Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020. Sementara, berdasarkan hasil survei diketahui telah muncul 9 nama bakal calon kepala desa yang akan ikut serta meramaikan ajang Pilkades di wilayah Desa Rengasdengklok utara, termasuk dua nama bakal calon incimbent. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...