Catat! Ini Infomasi Pemberangkatan Haji Tahun 2019

KARAWANG – Masyarakat di Kabupaten Karawang bisa mencatat informasi tanggal pemberangkatan haji tahun 2019. Siapa tahu ada sanak saudara yang berangkat haji. Namun tidak mengetahui jadwalnya. Berikut diinformasikan jadwal pemberangkatan, menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kantor Karawang, H. Sopyan.

“Sebanyak 2.194 calon jamaah haji Karawang ini akan diberangkatkan dalam 6 kloter yang dimulai pada tanggal 7 Juli 2019.Para calon jamaah haji ini akan berangkat pada tanggal 7, 13, 14, 29, 30 Juli dan kloter terakhir akan diberangkatkan pada tanggal 1 Agustus 2019,” katanya, kepada awak media Selasa 2 Juli 2019.

Ia mengungkapkan bahwa penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019 untuk di Karawang terjadi peningkatan jumlah peserta dibanding tahun 2018.Tahun ini sebanyak 2.194 Calon Jamaah Haji asal Karawang akan berangkat pada tahun 2019 ini.

“Atau lebih banyak 107 orang dibandingkan jamaah haji tahun 2018,” ujarnya.

Dikatakan, pada tahun 2018, Jamaah Haji asal Karawang yang berangkat ke tanah suci Makkah mencapai 2.187 orang. Sopyan memastikan bahwa persiapan pemberangkatan calon Jamaah Haji di Karawang sudah mencapai 90 persen tinggal menyelesaikan beberapa persoalan yang tidak terlalu besar.

“Untuk pemberangkatan calon Jamaah Haji tahun ini tidak ada kendala. Semua jemaah calon haji diketahui dalam kondisi sehat. Hanya ada satu yang gagal berangkat, yakni jamaah dari Kecamatan Pedes dikarenakan meninggal dunia,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...