Bocah Bobotnya 101 Kg Sudah Masuk RSUD

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari mengantar Satia Putra bocah obesitas berusia 7 (tujuh) tahun asal Dusun Cilempung, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon ke RSUD Karawang untuk diperiksa dan diobservasi, Rabu 3 Juli 2019.

Satia merupakan bocah dengan kelebihan bobot. Sebelumnya, Satia diberitakan memiliki bobot 95 kilogram. Namun, setibanya di RSUD Karawang, ia ditimbang kembali dan bobotnya sudah mencapai 101 kilogram.

Tak hanya Wakil Bupati, kedatangan Satia ke RSUD Karawang juga didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, dan juga Direktur RSUD Karawang. Dikatakan Kang Jimmy, sapaan akrab Wakil Bupati, Satia harus mendapatkan perawatan intensif dan khusus. Ia yakin, Satia bisa kembali memiliki bobot yang ideal seperti anak seusianya.

“Insya Allah RSUD mampu menangani kelebihan bobot Satia. Sebelumnya juga kan ada Arya Permana yang usianya masih anak-anak dan punya bobot berlebih, dan sekarang sudah beraktivitas normal karena bobotnya sudah membaik,” kata Wabup.

Kang Jimmy menambahkan, bila Satia perlu dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung, Pemkab Karawang bakal membantu dan mendampingi Satia. Mengingat, perlu perawatan khusus untuk Satia karena usianya masih tujuh tahun.

Sementara, Plt Dinas Kesehatan Karawang, dr. Nurdin mengatakan pihaknya mempersiapkan kartu kesehatan untuk Satia. Dananya bersumber dari program Karawang Sehat. Satia bakal ditangani secara optimal.

“Pemkab Karawang dipastikan menanggung biaya pengobatan Satia,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPSDM Beri Sanksi Oknum PPPK dan Tenaga Honorer, Ini Pelanggarannya 

Karawang – Sepanjang tahun 2024 BKPSDM telah memberikan Sanski dan ...