Desa Sarireja Gelar Penyuluhan Sadar Hukum

SUBANG – Pemerintah Desa Sarireja Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang menggelar penyuluhan Kesadaran hukum di Gor Desa Setempat, Sabtu (6/7/2019)

Narasumber pada Pelatihan yang berlangsung selama sehari dengan tema Membangun Masyarakat Sadar Hukum ini diantaranya Seksdis Irda Subang, tim Kajari Subang, Kanit Tipikor Polres Subang.

Menurut Panitia Pelaksana kegiatan pelatihan ini, Yona Hardiana menyebutkan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang awam atau tidak mengetahui tentang hukum, setelah mengikuti pelatihan akan menjadi sadar hukum.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat kian mengetahui dan sadar hukum. Kita berharap usai pelatihan ini bisa di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” papar Sekdes Desa Sarireja ini.

Kepala Desa Sarireja Nugraha menjelaskan bahwa tujuan kegiatan pelatihan tersebut diantaranya memberikan pengetahuan dan pemahaman dibidang hukum terkait pengunaan dana desa bagi aparatur desa sehingga pelaksanaan kegiatan didesa berjalan sebagaimana mestinya. 

Ia juga menyampaikan, pemahaman masyarakat tentang hukum dalam kehidupan bermasyarakat. Nugraha berharap dengan mengikuti pelatihan, tidak ada lagi atau setidaknya masyarakat bisa terhindar dari perbuatan melanggar hukum.

Sementara itu, salah seorang narasumber di kegiatan tersebut Gogo Nugraha SH, tim Kejari Subang mengajak untuk menggali pengetahuan hukum sebagai bekal kepada para aparat desa, sehingga dalam proses pengelolaan pembangunan, diharapkan tidak ada lagi potensi-potensi perlawanan hukum atau penggunaan dana desa yang berimplikasi pada pelanggaran hukum sehingga pembangunan berjalan lancar tanpa adanya persoalan hukum.

Ia menambahkan, tentang pentingnya masyarakat mengetahui dan paham terkait hukum. Sehingga dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat tak terjebak dan melanggar hukum.

Pantauan, kegiatan ini dihadiri oleh Aparat Desa dan BPD, PKK Desa Sarireja dan sejumlah warga.(mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Viral ! Isak Tangis Istri Gubernur Pecah

Faktajabar.co.id – Unggahan video istri Gubernur Jawa Barat, Atalia menjadi ...