Sidak Lapangan Karangpawitan, Banggar DPRD Katakan Perlu Evaluasi

KARAWANG – Menghadapi Sidang Paripurna LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, sejumlah Wakil Rakyat yang tergabung di dalam Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Karawang, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pembangunan yang belum rampung. Salah satunya pengecekan secara fisik hasil rehab pembangunan Lapangan Karang Pawitan, Kamis (11/7).

Anggota Banggar DPRD Kabupaten Karawang, H. Danu Hamidi mengatakan, sebagai fungsi pengawasan pihaknya akan mengevaluasi terutama yang berasal dari program pembangunan pemerintahan daerah, mulai perencanaan hingga penganggaran. Lantaran sudah tertunda dari beberapa tahun, sehingga menjadi tidak efektif dan efisien didalam penggunaan anggaran yang tentunya akan menambah pembiayaan. “Ini sangat luar biasa dan harus kita koreksi secara bersama bagaimana perencanaan harus baik dan anggaran pun harus sesuai,” ujarnya kepada Fakta Jabar saat sidak lokasi, Kamis (11/7).

Danu menambahkan, alokasi pembiayaan di Tahun Anggaran 2018 untuk pembangunan tahap I Lapangan Karangpawitan adalah sebesar Rp. 6,2 Miliyar. Namun hingga sekarang belum juga selesai, sementara Lapangan Karangpawitan biasa digunakan untuk memeringati hari-hari besar termasuk upacara 17 Agustus yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Maka harus ada skala prioritas dan sinkroniasi antara TAPD dengan Dinas terkait. Jangan sampai terkesan anggarannya sudah ada tetapi pelaksanaannya seenaknya saja,” tegasnya.

Sementara, Kabid Pemeiliharaan Jalan DPUPR Kabupaten Karawang, Bambang menjelaskan, jika bangunan berikut plaza di Karangpawitan pada dasarnya itu sudah selesai dibangun, hanya saja untuk lampu penerangan di ruang terbuka memang belum selesai mengingat keterbatasan anggaran. “Sementara jika digunakan dengan kondisi seperti sekarang, tidak memungkinkan untuk Upacara HUT RI 17 Agustus di Lapangan Karangpawitan. Apalagi ketika pembangunan tahap II sudah dimulai, tentu akan terdapat matrial dan terhalang oleh dinding pengamanan proyek,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kader Posyandu Bantu Kurangi Angka Kematian Ibu & Anak

KARAWANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar jambore kader Posyandu di Kabupaten Karawang, Kamis 18 ...