Polisi Gerebek Pabrik Rumahan Miras Oplosan

PURWAKARTA – Jajaran Satuan Narkoba Polres Purwakarta, menggerebek rumah sekaligus pabrik miras oplosan. Pabrik miras oplosan skala mini tersebut, berada di Kampung/Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan Purwakarta.

Dari rumah tersebut, petugas mengamakan 117 botol miras dan 37 botol miras oplosan. Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, rumah yang juga pabrik skala kecil itu, dikontrak sama Jmr.

Dari kontrakan tersebut, anggota berhasil menyita 117 botol miras ilegal berbagai merk. Ratusan miras itu, terdiri dari 37 botol miras oplosan, 36 botol arak kecil, 13 botol anggur merah, 14 botol bir anker, dan 17 botol arak besar.

“Pelaku Jmr ini, mengaku telah mengoplos miras dan menjual ya selama sebulan terakhir,” ujar Heri, Jumat (12/7).

Menurut Heri, pelaku Jmr ini menjual minuman keras pabrikan, juga menjual miras oplosan hasil racikannya. Miras oplosannya itu, dikemas dalam botol mineral. Kemudian, Jmr menjual ke konsumennya.

Setiap harinya Jmr mampu memroduksi 40 sampai dengan 60 botol miras oplosan. Dengan harga Rp 20 ribu per botolnya. Adapun, wilayah penjualannya mencakup Kecamatan Purwakarta dan sekitarnya.

“Yang menarik, terungkapnya keberadaan pabrik miras rumahan itu berkat adanya peran serta Ketua RT setempat, yang melaporkan adanya rumah petak atau kontrakan yang mencurigakan,” ujar Heri.

Ketua RT Kliwon ini, kerap melihat adanya aktivitas orang yang keluar masuk kontrakan tersebut di tengah malam setiap hari. Kemudian, Ketua RT tersebut melaporkan kepada piket siaga Satuan Narkoba.

Dengan adanya laporan dari Ketua RT ini, lanjut Heri, jajarannya sangat mengapresiasi. Karena, tanpa adanya peran serta masyarakat, kasus perdagangan miras oplosan ini tidak akan terungkap dengan cepat.

“Terima kasih kepada warga Purwakarta, yang sudah peduli terhadap aksi penyalahgunaan miras dan narkoba,” ujar Heri.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Keagamaan untuk Santri Lapas Karawang

KARAWANG – Lapas Kelas II Karawang memberikan program keagamaan bagi ...