Bawa Motor ke Sekolah, Pelajar Harus Punya SIM

KARAWANG– Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berpesan kepada para pelajar untuk tidak berkendara jika belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Karena, kata Bupati, fenomena yang terjadi saat ini adalah banyak pelajar yang membawa kendaraannya ke sekolah.

“Kalau yang udah memasuki usia 17 tahun sudah harus wajib buat SIM kalau mau bawa motor untuk berangkat dan pulang sekolah,” kata Bupati Cellica saat menghadiri Milenial Safety Road Festival di SMK Texmaco Karawang bersama PT. Astra Otoparts, di Gedung SMK Texmaco, Kecamatan Klari.

Bupati juga meminta agar para pelajar SMK Texmaco bisa berperan dalam kampanye berkendara aman kepada tetangga dan teman-teman lain, setelah mendapatkan materi Safety Road oleh pengisi materi dari pihak kepolisian maupun dari pihak pabrikan.

Dalam sambutannya, Bupati Cellica mengaku kagum dengan kekompakan para siswa SMK Texmaco. Ia mendoakan agar nanti para siswa Texmaco menjadi sumber pencetak generasi masa depan Karawang yang hebat.

“Kita juga punya program beasiswa untuk adik-adik yang ingin memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Siswa SMK ini beda dengan siswa SMA tentunya. Kalian siswa yang memang dididik dan dilatih serta dipersiapkan untuk bekerja. Namun, kalian juga bisa melanjutkan jenjang pendidikan tinggi,” kata Bupati.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tabrak Buntut Truk, Pemotor Tewas di Medangasem

KARAWANG– Seorang pengendara motor tewas setelah menabrak truk yang sedang terparkir dibahu jalan Jalan Raya ...