Sekda Ajam Bakal Pelajari Profil Pengembang Pasar Dengklok

FAKTAJABAR.CO.ID – Sembari melakukan aktifitas olah raga jalan cepat mengitari halaman kantor Pemkab Karawang, Jum’at (17/06) hari ini, Sekertaris Daerah Pemkab Karawang, Acep Jamhuri, masih menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang mengenai pelaksanaan program revitalisasi pasar tradisional Rengasdengklok. Ajam, sapaan akrab sekda baru ini, mengaku tertarik dan akan mempelajari ulang profil pengembang PT VIM melalui laporan Disperindag Karawang.

“Secara teknis, kami akan mempelajari terlebih dahulu laporan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Karawang. Akan saya pelajari dulu perkembangannya bagaimana,” katanya. 

Menjawab pertanyaan, menurutnya, secara umum program rehitalisasi pasar tradisional Rengasdengklok diharapkan mampu menjadi jawaban persoalan pasar   tumpah yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat. Karenanya, Sekda Acep Jamhuri juga mewacanakan penyediaan terminal angkutan umum yang berlokasi tidak jauh dari dari pasar baru Rengasdengklok sebagai penunjang sarana prasaran di wilayah setempat.

Secara riwayat, jelas Ajam, Sekda yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PUPR Kabupaten Karawang telah menyediakan jembatan dan melakukan peningkatan akses infratruktur jalan menuju ke lokasi pasar yang berkapasitas 5 ha dalam program revitalisasi pasar tradisional Rengasdengklok. “Waktu itu sengaja saya bangun jembatan di situ untuk menunjang akses jalan ke lokasi. Bahkan, saat ini seluruh akses jalan menuju ke lokasi pasar sudah dibeton,” jelasnya. 

Diluar itu, tambahnya, kehadiran pasar baru Rengasdengklok dalam program revitalisasi pasar tradisional dibawah kendali Disperindag Kabupaten Karawang diharapkan mampu menjadi salah satu sektor yang mendongkrak jumlah PAD di Kabupaten Karawang. “Kita juga berharap para tokoh masyarakat Rengasdengklok kompak mendukung program ini,”ucapnya sembari bertanya kabar Ketua PPKL, A Ejen, maupun tokoh masyarakat setempat, A Lili Sarjili. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prosesi Pengambilan Sumpah Para Pimpinan DPRD

KARAWANG – Rapat Paripurna dilaksanakan DPRD Kabupaten Karawang dalam rangka menetapkan dan pengambilan sumpah Pimpinan Definitif ...