Subang Siap jadi Tuan Rumah Porprov Jabar Tahun 2022

SUBANG – Kabupaten Subang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Porprov Jabar XIV Tahun 2022, bersama dengan Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Pernyataan tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi persiapan Porprov XIV Jawa Barat tahun 2019 di ruang rapat lantai 3 gedung KONI Jabar, Rabu (24/7).

Dalam Rakor tersebut, selain Subang yang siap menjadi tuan rumah, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya juga siap menjadi tuan rumah bersama Porprov Jabar Ke-XIV Tahun 2022.

“Rakor Porprov Jabar yang menghadirkan 3 kabupaten/kota sebagai tuan rumah sebagai ajang sinergitas antar daerah. Membahas perencanaan anggaran, perencanaan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan Porprov ke-XIV,” imbuh Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM merasa bangga dan menyambut baik atas ditunjuknya kabuppaten Subang menjadi tuan rumah Porprov Jabar Ke-XIV Tahun 2022.

Wabup Agus Masykur, dalam pemaparannya dihadapan para peserta rapat menyatakan, Subang sangat siap dalam menyambut Porprov ke-XIV. Dari sisi venue diakui Subang masih banyak yang dibutuhkan.

“Venue yang sudah ada perlu perbaikan, maka daripada itu perlu diperhatikan anggaranya dan bantuan dari Provinsi Jabar,” katanya.

Subang diprioritaskan bisa menyelenggarakan 17 cabang olahraga, namun bila ada penambahan akan siap. Cabor tersebut yaitu Bola tangan, muaythai, corfball, anggar, tenis meja, bridge, sepak takraw, yongmodo, tinju, wushu, cricket, gateball, terbang laying, aeromodeling, dayung, volley pantai dan balap sepeda.

Dengan dukungan akses jalan tol, jalur kereta api dan dekat dengan bandara Kertajati, Wabup optimis Subang mampu menjadi tuan rumah yang baik dan lancar dalam pelaksanaannya nanti.

“Perhelatan Porprov Jabar ke-XIV tahun 2022 diharapkan mampu melahirkan atlet yang terbaik dalam menyambut PON Papua dan Seagames,” katanya.

Turut hadir dalam rakor tersebut Asda I Prov. Jabar H. Daud Achmad, Kadispora Jabar dan Ketua tim penjaringan, Binpres KONI Jabar. Serta turut hadir mendampingi Wakil Bupati Subang dalam rakor tersebut yaitu Ketua Koni Subang Yoyo Kustrio, Kasie Prestasi dan Pengembangan Bakat Olahraga Disparpora Subang Muhamad Asidiq, jajaran KONI Subang.(mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...