Rehab Area Monumen Tugu Proklamasi Dengklok Mulai Dikebut

KARAWANG – Pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi kawasan monumen tugu proklamaai Rengasdengklok,Kabupaten Karawang, terlihat mulai dikebut beberapa hari terakhir. Bahkan, para pekerja bangunan masih nampak sibuk bekerja hingga malam hari di lokasi pelaksanaan.

Menurut pelakasana harian CV Istiqomah, Asep Sopian alias Ace, ketika ditemui Fakta Jabar, Jum’at (26/07) malam dilokasi kegiatan, proses pelaksanaan rehabilitas kawasan monumen tugu proklamasi Rengasdengklok sengaja dioercepat karena akan menghadapi dua agenda kerja Bupati Karawang pada bulan Agustus 2019.

Diantaranya, senam kesehatan jasmani dan upacara kemerdekaan RI yang akan terpusat di lokasi monumen bersejarah yang terletak di Rengasdengklok,”kita sengaja kebut pekerjaan agar saat kunjungan kerja Bupati Karawang ke Rengasdengklok sudah rampung 100 %,”jelasnya.

Sesuai rencana, sambung Asep, kegiatan rebah monumen tugu proklamasi Rengasdengklok lebih terfokus pada beberapa titik arteri yang akan digunakan pada kegiatan upacara hari kemerdekaan RI, Sabtu 17 Agustus 2019 mendatang.

Yakni, lintasan rute jalan pasukan paskibraka pembawa bendera merah putih hingga ke tihang bendera, selanjutnya lokasi tempat para peserta dan podium tempat Bupati Karawang Dr. Cellica Nueachadiana sebagai pimpinan upacara kemerdekaan RI,”lain-lainnya rehan MCK dan Pintu gerbang utama menuju masuk ke lokasi kegiatan,”ungkapnya. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...