HUT ke-60 Gabungan Pengusaha Optik Indonesia Bagikan Ratusan Kaca Mata

KARAWANG – Dalam rangka HUT ke-60, Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) bagikan ratusan kaca mata secara gratis ke siswa dan siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Kotabaru. Kegiatan tersebut berkerjasam dengan Puskesmas Kotabaru, Senin (29/7) pagi.

“Pemberian kaca mata itu, sebanyak 166060 kaca mata gratis. Diperuntukan untuk anak-anak SD kelas 4 sampai kelas 6 dan SMP kelas 1 serempak seluruh indonesia, kalau di Karawang sendiri bejumlah 200 siswa,” kata Ketua GAPOPIN Kabupaten Karawang, Andi Suhandi Amd. Ro.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kota Baru, dr Sari Ali Astuti mengapresiasi kegiatan pemberian kaca mata gratis dalam rangka HUT ke-60 GAPOPIN. “Saya sendiri merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas pembagian kaca mata gratis dari GAPOPIN Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan, bahwasannya di Puskesmas sendiri pun mempunyai program yang berhubungan dengan kegiatan GAPOPIN, yaitu pemeriksaan kesehatan indra. Kesehatan indra itu salah satunya adalah gangguan prestasi pada anak sekolah.

“Nah memang program puskesmas itu untuk kelas 4,5 dan 6 SD. Kebetulan kegiatan dari GAPOPIN ini berhubungan sekali dengan program puskesmas. Walaupun kita harus menyaring dulu anak-anaknya, dari sekitar 4000 anak hanya 200 anak yang kita saring,” kata Sari.(dpn)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...