Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Kembali Ingatkan Dian Fahrud Zaman

KARAWANG – Setelah sebelumnya muncul pemberitaan di media mengenai terbentuknya Fraksi Pangkal Perjuangan (FPP) diantara 5 Partai Politik yang salah satunya adalah Partai NasDem, lalu kelima parpol itu berencana mengusung Kandidat Calon Bupati atau Wakil Bupati dalam perhelatan Pilkada Karawang 2020. Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Zaman sempat membantah bahwa tidak ada pembicaraa kearah Pilkada, dengan mengatakan pertemuan tersebut murni pembentukan Fraksi Gabungan di DPRD oleh 5 pimpinan parpol.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Karawang, Sunarno mengatakan, sebelumnya juga sudah dijelaskan bahwa secara organisasi kepartaian pihaknya belum pernah diajak duduk bersama baik itu berbincang santai maupun rapat resmi di DPD NasDem mengenai rencana usungan partainya dalam Pilkada Karawang 2020. Kendati Dian Fahrud Zaman sempat mengungkapkan bahwa itu hanya pertemuan pimpinan parpol untuk membentuk Fraksi di DPRD.

Pihaknya kembali menyayangkan sikap Ketua DPD Partai NasDem itu yang dianggap semaunya sendiri.

“Dalam menentukan atau membentuk Fraksi Gabungan di DPRD itu juga seharusnya melibatkan Partai, karena ini kepentingan partai dan di partai itu banyak orang tidak sendirian,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Senin (29/7).

Sunarno menambahkan, bahwa sejak turunnya surat Peraturan Organisasi Partai NasDem pada awal bulan juni lalu, hingga ramainya pemberitaan di media saat ini, Ketua DPD Partai NasDem belum pernah mengadakan rapat internal membahas kaitan pembentukan Fraksi Gabungan di DPRD dengan pengurus struktural DPD Partai NasDem.

“Setiap kegiatan kami selalu ada Peraturan Organisasi (PO) dari DPP Partai NasDem, termasuk pembentukan Fraksi. Kalau mengenai Pilkada belum ada PO-nya, yang baru ada PO-nya baru pembentukan Fraksi,” paparnya.

Masih Sunarno menambahkan, sebagai manusia yang tempatnya salah dan hilaf pihaknya juga menaggapi sikap Ketua DPD Partai NasDem yang ketika menentukan atau mengambil keputusan tidak melibatkan partai secara organisasi, dengan biasa-biasa saja.

Kendati demikian pihaknya tetap mengingatkan, agar kedepan tidak salah langkah dalam memanage partai.

“Saya juga baru mengatahui statement-statement Ketua DPD Partai NasDem itu dari media, kemudian saya tanggapi lah, namun sayangnya hingga ramai pemberitaan pun belum ada reaksi untuk menyelesaikan atau klarifikasi secara internal di kepengurusan,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...