Purwakarta Antisipasi Hewan Qurban Terjangkit Antraks

FAKTAJABAR.CO.ID – Tim kesehatan di Kabupaten Purwakarta secara intensif mengawasi distribusi hewan kurban di Kabupaten Purwakarta. Tim ini sudah bekerja sejak empat bulan lalu dalam upaya mengantisipasi penyakit pada hewan kurban agar aman dikonsumsi.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purwakarta Ita Sriwuryasturati mengatakan, tim kesehatan hewan akan berkeliling ke seluruh sentra-sentra penjualan hewan kurban termasuk penyiapan laboratarium.

Disnakan berupaya mengantisipasi virus antraks menjangkiti hewan kurban sehingga harus melakukan pengawasan. “Kami menyiapkan aboratarium cepat, meskipun untuk Purwakarta aman dari penyakit pada hewan kurban. Akan tetapi kita tetap saja harus waspadai penularan antraks,” kata Ita.

Sementara itu, guna memastikan hewan kurban tetap aman, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengecek secara langung ke Pasar Hewan Ingon-Ingon. Dia mengemukakan, Disnakan Purwakarta terus berkoordinasi terutama dalam kesehatan hewan kurban dan meminta dinas terkait untuk terus mengontrol kesehatan hewan kurban.

“Kami sudah bentuk tim kontrol, mereka akan berkeliling di Purwakarta terutama di pos-pos penjualan hewan kurban,” ujar Anne di Pasar Ingon-ingon Purwakarta, Ciwareng, Senin (29/7/2019). (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Keagamaan untuk Santri Lapas Karawang

KARAWANG – Lapas Kelas II Karawang memberikan program keagamaan bagi ...