Dampak Mati Listrik, Lilin Jadi Faktor Tiga Kejadian Kebakaran di Purwakarta

FAKTAJABAR.CO.ID – Sepanjang Ahad (4/8) sampai Senin pagi (5/8) di wilayah Purwakarta, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, mencatat terjadi lima kali kebakaran. Dari lima kali kebakaran ini, tiga kasus kejadian diakibatkan oleh lilin. Bahkan, dari lima kejadian itu, satu orang warga meninggal dunia akibat terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono atau akrab disapa Wibi, membenarkan jika pihaknya telah menangani kasus kebakaran. Bahkan, kebakaran ini terjadi pada Ahad malam sampai Senin dini hari. Tiga kasus kebakaran ini, disebabkan menyalakan lilin.

“Tiga kasus kebakaran, akibat menyalakan lilin ini terjadi di Kecamatan Plered, di Kampung Sukamulya, Kelurahan Cisereuh, dan Sadangsari,” ujar Wibi, Senin (5/8).

Bahkan, dari lima kejadian kebakaran ini, telah menyebabkan satu warga meninggal dunia. Warga tersebut, yakni Otih (65 tahun) warga Kampung Sukamulya, Kelurahan Cisereuh, Kecamatan Purwakarta.

Kronologisnya, lanjut Wibi, saat terjadi listrik padam, keluarga korban menyalakan lilin sebagai pengganti penerangan. Lilin tersebut, disimpan didekat tempat tidur korban, yang kebetulan menderita stroke.

Nahasnya, lilin tersebut terjatuh dan menimpa seprei tempat tidur korban. Akibatnya, api cepat membesar dan menghanguskan sprei serta kasur. Termasuk, korban Otih yang tak berdaya di atas tempat tidur karena penyakitnya. Api tersebut, telah membakar kamar dan isinya yang ukurannya 2,5×2,5 meter. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...